Mom
·
14 Januari 2021 17:02

5 Menu MPASI Serba Hati Ayam untuk Bayi Usia 7 Bulan

Konten ini diproduksi oleh kumparan
5 Menu MPASI Serba Hati Ayam untuk Bayi Usia 7 Bulan (299402)
5 Menu MPASI Serba Hati Ayam untuk Bayi Usia 7 Bulan
Hati ayam merupakan makanan yang kaya zat besi dan bagus dijadikan menu makanan bayi atau MPASI. Berdasarkan USDA National Nutrient Database, sebanyak 28 gram hati ayam atau sekitar setengah potong hati ayam mengandung sekitar 3,6 mg zat besi.
ADVERTISEMENT
Perlu diketahui Moms, untuk memenuhi kebutuhan hariannya, bayi usia 6-12 bulan butuh 11 mg zat besi per hari. Jadi tidak ada salahnya memberi bayi MPASI berbahan hati ayam sebagai salah satu sumber protein hewani dan zat besi. Apalagi hati ayam relatif tidak mahal dan mudah didapat.
Hati ayam juga mudah diolah menjadi menu MPASI yang bervariasi. Apa saja contohnya? Yuk simak, 10 menu MPASI serba hati ayam yang kumparanMOM pilihkan untuk si kecil berikut ini:

Menu MPASI Hati Ayam untuk Bayi 7 Bulan

5 Menu MPASI Serba Hati Ayam untuk Bayi Usia 7 Bulan (299403)
Menu MPASI Hati Ayam untuk Bayi 7 Bulan Foto: Freepik
  1. Bubur Kentang Telur Hati Ayam
Bubur kentang telur hati ayam bisa Anda berikan untuk si kecil yang berusia 7 bulan. Dalam mengolahnya, Anda bisa menambahkan ASI perah atau susu formula dalam campuran kentang agar mendapatkan lemak tambahan.
ADVERTISEMENT
  1. Bubur Labu Hati Ayam
Saat memasak bubur labu hati ayam, Anda bisa menambahkan daun salam ke dalam makanan saat sedang dimasak. Tujuannya, agar masakan menjadi harum dan menambah selera makan bayi.
  1. Bubur Uduk Hati Ayam
Siapa yang suka makan nasi uduk menggunakan hati ayam? Masakan ini juga bisa diolah sebagai makanan bayi menjadi bubur uduk hati ayam.
  1. Bubur Hati Ayam Wortel
Saat membuat hati ayam, Anda bisa memvariasikan beragam sayuran sehingga si kecil mendapatkan varian rasa. Salah satunya dengan menambahkan wortel dalam bubur hati ayam.
  1. Bubur Semur Daging dan Hati Ayam
Menambahkan daging sapi dalam bubur hati ayam akan menambah nutrisi yang didapatkan oleh bayi, Moms. Selain itu, Anda juga bisa memasukkan tempe atau sayuran seperti kangkung di dalamnya.
ADVERTISEMENT