Mom
·
7 Juni 2021 10:19
·
waktu baca 3 menit

5 Perbedaan Seputar Kelahiran Anak Kedua Meghan Markle dengan Sang Kakak

Konten ini diproduksi oleh kumparan
5 Perbedaan Seputar Kelahiran Anak Kedua Meghan Markle dengan Sang Kakak (341561)
Pangeran Harry dan Meghan Markle, di Commonwealth Day, di London. Foto: AFP/POOL/PHIL HARRIS
Kabar gembira datang dari pasangan The Duke and Duchess of Sussex, Pangeran Harry dan Meghan Markle. Mereka baru saja mengumumkan kelahiran anak keduanya yang berjenis kelamin perempuan.
ADVERTISEMENT
Meghan melahirkan anak keduanya yang bernama Lilibet “Lili” Diana Mountbatten-Windsor pada 4 Juni 2021. Namun, keduanya baru mengumumkan secara resmi pada 6 Juni 2021 melalui sebuah pernyataan di website Yayasan Archewell milik mereka.
Dua tahun lalu saat melahirkan anak pertamanya, Archie Harrison Mountbatten-Windsor, Meghan dan Pangeran Harry masih menjadi anggota senior Kerajaan Inggris, Moms. Sementara, kini ia melahirkan anak keduanya saat sudah terlepas dari status anggota kerajaan.
Itu lah mengapa, terdapat beberapa perbedaan antara kelahiran anak pertama dan keduanya. Apa saja?

5 Perbedaan Kelahiran Anak Kedua Meghan Markle

5 Perbedaan Seputar Kelahiran Anak Kedua Meghan Markle dengan Sang Kakak (341562)
Pangeran Harry dan Meghan Markle. Foto: Instagram @dukeandduchessofcambridge
1. Berat Badan saat Lahir
Anak pertama Meghan dan Harry, Archie Harrison Mountbatten-Windsor lahir pada 6 Mei 2019 dengan berat badan 3,2 kg. Sementara anak keduanya yang berjenis kelamin perempuan, Lilibet “Lili” Diana Mountbatten-Windsor lahir pada 4 Juni 2021 dengan berat badan 3,4 kg seperti dikutip dari laman resmi Yayasan Archewell.
ADVERTISEMENT
2. Tempat Lahir
5 Perbedaan Seputar Kelahiran Anak Kedua Meghan Markle dengan Sang Kakak (341563)
Pangeran Harry, Meghan Markle dan Archie Harrison Foto: Instagram Sussex Royal
Meghan Markle melahirkan Archie 2 tahun lalu di Rumah Sakit Portland London. Mengutip People, awalnya Meghan diketahui punya keinginan untuk melahirkan anak keduanya di rumah. Namun, akhirnya ia melahirkan bayi Lili di Rumah Sakit Santa Barbara Cottage di Santa Barbara, California beberapa hari lalu.
3. Waktu Kelahiran
5 Perbedaan Seputar Kelahiran Anak Kedua Meghan Markle dengan Sang Kakak (341564)
Pangeran Harry, Meghan Markle, dan Archie Harrison. Foto: AFP/HENK KRUGER
Archie lahir 2 tahun lalu pada 6 Mei 2019 pukul 05.26 pagi waktu Inggris. Sementara menurut pernyataan resmi dari Yayasan Archewell, bayi Lili lahir pada 4 Juni 2021 pukul 11.40 siang waktu Amerika.
4. Pengumuman Kelahiran
Meghan dan Harry langsung mengumumkan berita kelahiran anak sulungnya beberapa jam setelah dilahirkan melalui akun Instagram resmi The Duke and Duchess of Sussex pada 6 Juni 2019. Kemudian, mereka baru mengumumkan nama bayinya pada 8 Mei 2019 saat pertama kali tampil bersama di Kastil Windsor.
ADVERTISEMENT
Sementara, anak keduanya diumumkan lebih lama yaitu 2 hari setelah kelahirannya. Ya Moms, Lili lahir pada 4 Juni kemudian Meghan dan Harry mengumumkan secara resmi pada 6 Juni melalui pernyataan di website Yayasan Archewell.
5. Urutan Tahta
5 Perbedaan Seputar Kelahiran Anak Kedua Meghan Markle dengan Sang Kakak (341565)
Penampilan perdana Meghan Markle setelah melahirkan Archie, anak pertamanya. Foto: Dominic Lipinski / POOL / AFP
Dikutip dari Time, anak sulung Meghan dan Harry, Archie berada di urutan ke-7 pewaris tahta Kerajaan Inggris di bawah sang ayah yang berada di urutan ke-6. Archie merupakan cicit ke-8 dari Ratu Elizabeth II.
Sementara anak keduanya, Lili yang merupakan cicit ke-11 Ratu Elizabeth II akan berada di urutan ke-8 pewaris tahta setelah sang kakak. Kehadiran bayi Lili mendorong kembali posisi Pangeran Andrew, Putri Beatrice, dan Putri Eugenie di garis pewaris tahta kerajaan seperti dikutip dari Insider.
ADVERTISEMENT
Penulis: Hutri Dirga Harmonis