Mom
·
6 September 2020 19:01

5 Pilihan Botol Susu Bayi Berbahan Stainless Steel

Konten ini diproduksi oleh kumparan
5 Pilihan Botol Susu Bayi Berbahan Stainless Steel (68982)
Ilustrasi botol dot bayi stainless steel. Foto: Shutter Stock
Terbiasa memberi bayi susu dengan botol susu berbahan plastik atau kaca? Moms, kini ada opsi ketiga yaitu botol susu bayi berbahan dari stainless steel. Apakah botol jenis ini lebih baik dari botol berbahan plastik atau kaca?
ADVERTISEMENT
Seperti halnya botol plastik dan kaca, botol stainless steel memiliki plus-minus atau kelebihan maupun kekurangan. Selain itu, botol susu bayi berbahan dari stainless steel belum umum dijual dan masih merupakan produk impor.
Nah, apabila Anda tertarik mencoba menggunakannya, berikut kumparanMOM merangkum beberapa merek botol dot stainless steel yang bisa jadi pilihan Anda dan tersedia di beberapa toko / online shop yang menjual produk-produk bayi melalui e-commerce Shopee maupun Tokopedia.
5 Pilihan Botol Susu Bayi Berbahan Stainless Steel (68983)
5 Pilihan Botol Susu Bayi Berbahan Stainless Steel. Foto: Instagram/@organickidz dan @purastainless

Pilihan Botol Stainless Steel untuk Beri Bayi Susu Formula

1. Pura

Dalam situs resminya, Pura menjelaskan bahwa botol stainless steel yang digunakan berkualitas tinggi, yakni menggunakan tipe 304. Pura juga botol antibakteri, bersertifikat 100 persen bebas BPA, PVC, dan ftalat, serta telah memenuhi standar Badan Pengawasan Obat dan Makanan Amerika Serikat (BPA).
ADVERTISEMENT
Selain itu, botol dot ini bisa digunakan dari bayi baru lahir (new born) dan nantinya dot tersebut bisa diganti dengan spout --untuk bayi usia 6 bulan ke atas. Pura stainless steel ini tersedia dalam beberapa ukuran, mulai dari ukuran 5 oz (150 ml), 9 oz (270 ml), dan 11 oz (325 ml). Botol ini dijual di berbagai e-commerce dengan harga mulai dari Rp 315 ribu untuk ukuran 5 oz (150 ml), Moms.

2. OrganicKidz

Botol yang satu ini juga dapat menjaga ketahanan susu formula Anda selama kurang lebih 6 jam. Sama halnya dengan Pura, botol stainless steel merek OrganicKidz ini juga menggunakan stainless tipe 304, antibakteri, aman dari zat-zat berbahaya, serta dapat digunakan mulai dari bayi baru lahir.
ADVERTISEMENT
Botol ini menggunakan material 100 persen yang dapat didaur ulang, sehingga ramah lingkungan, Moms. Apabila Anda tertarik membelinya, OrganicKidz tersedia juga dalam beberapa ukuran, mulai dari 4 oz (120 ml), 7 oz (220 ml), hingga 9 oz (270 ml). Botol stainless steel OrganicKidz ini dijual dengan harga mulai Rp 200 ribuan (ukuran 4 oz atau 120 ml).

3. S&S Baby Master

5 Pilihan Botol Susu Bayi Berbahan Stainless Steel (68984)
Botol stainless steel merek S&S Baby Master Foto: Dok. Istimewa
S&S Baby Master juga terbuat dari stainless tipe 304. Botol dot ini dapat menjaga ketahanan susu formula tetap hangat. Botol ini juga hampir sama dengan botol stainless steel merek lainnya, seperti aman dari zat-zat berbahaya. Botol S&S Baby Master ini tersedia dalam dua ukuran, yakni 180 ml dan 220 ml atau Anda bisa sesuaikan dengan kebutuhan si kecil, Moms. Botol ini pun dijual dengan harga mulai dari Rp 125 ribu.
ADVERTISEMENT

4. Baby Better

Botol ramah lingkungan yang satu ini dibuat menggunakan stainless tipe 304. Baby Better juga bebas BPA, PCV, dan ftalat, serta didesain dengan tiga lapisan sehingga dapat menjaga susu formula tetap hangat selama 6 jam lamanya. Botol dot yang dapat digunakan mulai dari bayi baru lahir ini tersedia dalam 2 ukuran, yaitu 180 ml dan 240 ml. Botol stainless steel Baby Better ini dijual di pasaran dengan harga Rp 225 ribu (untuk ukuran 240 ml).
Bagaimana, Moms, tertarik mencobanya atau Anda malah sudah pernah menggunakan salah botol susu bayi berbahan stainlees steel yang disebutkan di artikel ini?