Mom
·
15 September 2021 14:12
·
waktu baca 4 menit

7 Fakta Seputar Kehamilan Nadine Chandrawinata

Konten ini diproduksi oleh kumparan
7 Fakta Seputar Kehamilan Nadine Chandrawinata (108159)
searchPerbesar
Dimas Anggara dan Nadine Chandrawinata. Foto: Instagram/@nadinelist
Kabar bahagia datang dari pasangan selebriti Tanah Air, Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara. Ya Moms, saat ini Nadine tengah hamil anak pertama.
ADVERTISEMENT
Pasangan ini mengaku bahagia dan bersyukur atas kehamilan pertama Nadine setelah tiga tahun menikah. Hal ini disampaikan Nadine dan Dimas dalam konferensi pers yang dilakukan secara daring pada Selasa (14/9).
“Ini adalah satu hal yang membuat kami sangat bersyukur karena ini anak pertama kami. Jadi, kami merasa ini adalah waktu yang tepat untuk berbagi kebahagiaan kami karena kehamilan saya sudah memasuki bulan keempat,” ujar Nadine.
Nah Moms, berikut ini beberapa fakta tentang kehamilan Nadine yang menarik untuk disimak.

7 Fakta soal Kehamilan Nadine Chandrawinata

1. Cara mengumumkan kehamilan
Para selebriti biasanya punya cara unik untuk mengumumkan kehamilannya, begitu pula dengan Nadine dan Dimas. Pasangan ini mengumumkan kehamilan pertama Nadine pada momen ulang tahun Dimas yang ke-33.
ADVERTISEMENT
Baik Nadine maupun Dimas sama-sama mengunggah foto ke laman Instagram masing-masing yang memperlihatkan keduanya berpose di depan dekorasi sederhana pada ulang tahun Dimas, yang berlatar belakang tulisan “Dirgahayu calon ayah” dan sebuah foto USG milik Nadine.
2. Usia kehamilan
Ya Moms, rupanya usia kehamilan Nadine kini sudah menginjak usia empat bulan. Selama dua bulan pertama kehamilan, Nadine mengaku hanya berada di dalam kamar karena tidak boleh beraktivitas berat, termasuk naik turun tangga. Oleh karenanya, Dimas sebagai suami siaga pun selalu membantu Nadine memenuhi kebutuhannya, misalnya membawakan makanan dan kebutuhan Nadine setiap harinya.
3. Ngidam
Sama seperti ibu hamil pada umumnya, Nadine juga sempat mengalami ngidam di masa awal kehamilan.
“Nadine tuh ngidamnya sejam sekali pasti makan ya. Tapi nggak ada spesifik ngidam makanan apa sih,” kata Dimas.
ADVERTISEMENT
Menurutnya, Nadine justru ngidam saat melihat menu makanan di sosial media. Ia pasti langsung mencari atau memesan makanan tersebut. Namun, sejauh ini Nadine hanya menginginkan makanan Indonesia yang mudah didapatkan.
4. Tidak ingin tahu jenis kelamin
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Biasanya, pasangan yang sedang menanti kelahiran anak pertama sangat antusias ingin mengetahui jenis kelamin bayinya. Namun, hal ini berbeda dengan Nadine dan Dimas. Pasangan ini justru mengaku tidak ingin tahu jenis kelamin bayinya sampai ia lahir nanti.
“Karena sudah empat bulan, dokter pasti sudah tahu jenis kelaminnya apa. Tapi kita minta jangan dikasih tahu, biar jadi kejutan juga buat kita gitu,” kata Nadine.
Oleh karena itu, mereka mengaku akan mempersiapkan kebutuhan bayi yang bersifat netral, tidak menjurus ke salah satu jenis kelamin saja.
ADVERTISEMENT
5. Usia saat hamil
Nadine Chandrawinata lahir pada 8 Mei 1984, artinya, saat ini Nadine telah berusia 37 tahun. Wanita yang hamil di atas usia 35 tahun diketahui lebih rentan terhadap berbagai risiko, terutama jika itu merupakan kehamilan pertamanya.
Dikutip dari Healthline, 35-40 tahun merupakan usia, di mana kekuatan fisik dan kesehatan wanita mulai menurun. Beberapa risiko yang mengintai pada kehamilan di usia ini termasuk diabetes gestasional, komplikasi tekanan darah, melahirkan secara caesar serta kemungkinan adanya kecacatan kromosom.
6. Mengubah gaya rambut
Selama ini, Nadine dikenal dengan gaya rambut panjangnya yang ikal. Namun, pada momen kehamilannya kali ini, Nadine terlihat mencoba sesuatu yang baru dengan mengubah gaya rambutnya menjadi pendek.
ADVERTISEMENT
“Ini perdana sih, seumur hidup aku nggak pernah potong rambut sependek ini dan pakai poni gini. Sebenarnya aku potong rambut karena memang sudah janji kalau aku sampai hamil aku mau potong rambut,” kata Nadine.
Tak hanya itu, Nadine juga mengaku berpenampilan baru agar Dimas tidak merasa bosan saat melihatnya. Nadine juga berencana untuk mempertahankan gaya rambutnya ini sampai ia melahirkan dan menyusui nanti.
7. Kedua adiknya yang protektif
Momen kehamilan ini membuat Nadine mengaku lebih dimanja oleh sang suami. Selain itu, ia juga merasa bahwa kedua adik kembarnya, Mischa Chandrawinata dan Marcel Chandrawinata juga terkesan lebih protektif padanya.
“Sebenarnya yang lebih protektif tuh sekarang Mischa sama Marcel. Mereka tuh sampai misalnya, kalau aku mau naik mobil harus di belakang enggak boleh di depan,” kata Nadine.
ADVERTISEMENT
Bahkan menurut Nadine, Mischa juga langsung menjadi adik siaga untuk mengantarkannya check up ke dokter, saat Dimas tidak bisa menemaninya. Sementara itu, Marcel kini lebih sering menelepon Nadine untuk mengingatkannya mengonsumsi makanan bergizi dan vitamin.
Penulis: Hutri Dirga Harmonis