Mom29 Juni 2020 16:14

Antisipasi Corona, Tya Ariestya Tunda Daftarkan Anak Masuk TK

Konten Redaksi kumparan
Antisipasi Corona, Tya Ariestya Tunda Daftarkan Anak Masuk TK (334570)
Tya Ariestya bersama anaknya. Foto: Instagram / @tya_ariestya
Beberapa waktu lalu, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim telah memastikan bahwa tahun ajaran baru 2020/2021 akan dimulai pada 13 Juli mendatang. Meski begitu, hanya sekolah di zona hijau yang boleh dibuka atau melakukan pembelajaran tatap muka. Itupun dengan berbagai syarat yang harus dipenuhi.
ADVERTISEMENT
Kendati demikian, soal rencana membuka kembali sekolah rupanya tetap membuat banyak orang tua khawatir akan keselamatan anaknya saat berada di sekolah. Salah satunya, selebriti Tya Ariestya. Pada awal Juni lalu, Tya bercerita bahwa bagaimana ia merasa dilema karena anak pertamanya, Muhammad Kanaka Ratinggang atau Kanaka akan masuk TK. Apalagi, ia mengaku sudah terlanjur membayar uang masuk sekolah anak laki-lakinya itu, Moms.
Namun kini, istri dari Irfan Ratinggang itu sudah membuat keputusan terkait rencana sekolah Kanaka. Ia baru saja mengumumkan bahwa dirinya akan menunda sekolah anak 1 tahun ke depan. Meskipun begitu, Tya rupanya sudah mempersiapkan berbagai hal agar anaknya tetap aktif berkegiatan.
Antisipasi Corona, Tya Ariestya Tunda Daftarkan Anak Masuk TK (334571)
Tya Ariestya dan anak pertamanya, Kanaka. Foto: Instagram/@tya_ariestya
"Akhirnya Kanaka STOP sekolah 1 tahun ke depan. Dilema sekolah anak, dari kemarin mikir-mikir panjang di usia Kanaka yang sebenarnya banyak butuh aktivitas yang bikin dia kreatif dan kemampuan bersosialisasi mereka terus baik. Belum lagi basic-basic yang memang banyak dikenalkan di masa TK itu penting banget," tulis Tya Ariestya dalam salah satu unggahan di Instagram pribadinya pada Sabtu (27/6).
ADVERTISEMENT
"Cuma kalau aku pribadi kayaknya di kondisi ini akhirnya mutusin satu tahun ke depan Kanaka di rumah aja, tapi enggak diam aja sih rencananya aku mau kasih beberapa course private di rumah kayak bahasa Inggris, music, ngaji," sambungnya.
Sedangkan, untuk mengejar pembelajaran di TK, ibu 2 anak ini akan memasukkan anaknya ke private class yang ada di dekat rumahnya. Sehingga, ia pun akan merasa tenang karena anaknya tetap mendapatkan berbagai ilmu.
Tak hanya itu saja, untuk mengisi waktu luang, perempuan berusia 34 tahun ini juga selalu mencoba mencari berbagai ide kreatif agar bisa melakukan kegiatan bersama anak selama di rumah aja. Lihat saja, unggahan Tya ini. Ia memperlihatkan hasil mewarnai sang anak di kaus tersebut. Wah, lucu sekali ya, Moms!
ADVERTISEMENT
"Ini ngegambar kaus juga bisa jadi salah satu bentuk aktivitas kita di rumah dan pastinya mesti cari-cari kegiatan dan mainan yang bisa bikin mereka kreatif terus sih," ungkapnya.
Nah Moms, itulah keputusan Tya Ariestya dan berbagai rencana yang akan ia lakukan selama tunda sekolah anak selama 1 tahun. Bagaimana dengan rencana Anda?