Mom
·
14 April 2020 17:57

Belajar dari Rumah, Marcella Zalianty Diwawancara Anaknya untuk Tugas Sekolah

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Belajar dari Rumah, Marcella Zalianty Diwawancara Anaknya untuk Tugas Sekolah (218034)
Marcella Zalianty (POTRAIT) Foto: Instagram @marcella.zalianty
Sudah hampir sebulan, anak Anda mungkin belajar dari rumah akibat pandemi virus corona. Ya Moms, mendampingi anak belajar dari rumah tampaknya bisa jadi tantangan tersendiri. Meski menyenangkan, Anda dituntut untuk lebih kreatif agar si kecil tidak bosan belajar di rumah.
ADVERTISEMENT
Marcella Zalianty menjadi salah satu aktris yang turut mendampingi anak selama belajar dari rumah, Moms. Marcella beberapa kali membagikan momen sedang mendampingi dua anaknya, Aryton Magali Sastra Soeprapto (8) dan Kana Mahatma Soeprapto (6) belajar.
Ya, sebagai seorang ibu, istri dari Ananda Mikola ini memang selalu memastikan proses belajar anak tetap berjalan dengan baik. Jangan sampai, pandemi virus corona membuat anak-anaknya itu bosan atau bahkan stres.
Belum lama ini, Marcella kembali membagikan momen tersebut. Menariknya, jika biasanya ia menemani atau mendampingi putranya menjawab soal-soal yang diberikan oleh sekolahnya. Kali ini, Marcella yang diwawancara dan diberikan pertanyaan oleh anaknya.
Dalam video yang ia uggah di akun pribadinya di Instagram, perempuan berusia 39 tahun ini mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan sebelum mereka beranjak tidur. Tak tanggung-tanggung, ia diberikan 30 pertanyaan yang menjadi tugas sekolah anaknya itu. Dari beberapa pertanyaan yang diberikan, pemain film 'Brownies' ini memperoleh pertanyaan yang berkesan.
ADVERTISEMENT
"2 pertanyaan yang tidak mudah dijawab: 1. Apa ketakutan terbesar Anda?, 2. Apa bagian tersulit menjadi orang tua?. Jawaban saya adalah: 1. Saat otak saya berhenti bekerja. 2. Salah satu hal tersulit adalah mengelola atau berurusan dengan kehidupan emosi anak-anak saya *simbol tertawa malu*," tulis Marcella Zalianty.
Kemudian, menurut Marcella ada dua pertanyaan lainnya yang membuat anaknya itu tersenyum, Moms. Dua pertanyaan tersebut adalah soal apa pemberian terbaik yang pernah anaknya itu berikan kepada sang ibu dan sebutkan tiga waktu terindah dalam hidup sang ibu.
Belajar dari Rumah, Marcella Zalianty Diwawancara Anaknya untuk Tugas Sekolah (218035)
Marcella Zalianty menemani anak belajar. Foto: Instagram @marcella.zalianty
Marcella pun menjawab:
"1. Dia langsung jawab duluan, 'cat yang kuberikan di hari ulang tahunmu.' Ah, ya, aku bilang itu yang terbaik dan hadiah manis yang pernah kumiliki. Kau melukisku. 2. Salah satunya adalah memiliki kamu dan Maggaly (adiknya)," katanya.
ADVERTISEMENT
Marcella Zalianty berharap, semua pertanyaan yang sudah ia jawab bisa membuat sang anak senang.
"#stayhome #belajardarirumah," tutupnya.
Nah Moms, itulah pengalaman Marcella Zalianty saat dampingi anaknya belajar dari rumah. Apakah Anda pernah mengalami hal serupa? Yuk, berbagi ceritanya di kolom komentar.
-----
kumparanDerma membuka campaign crowdfunding untuk bantu pencegahan penyebaran corona virus. Yuk, bantu donasi sekarang!