Untitled Image

Bintang Puspayoga: Saya Tidak Bercita-cita Jadi Menteri

27 Juli 2021 7:58
·
waktu baca 2 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Setiap anak umumnya punya mimpi dan cita-cita. Mengutip Academy of Fencing Masters, cita-cita akan membuat seorang anak bersemangat mengembangkan potensinya. Begitu juga dengan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bintang Puspayoga.
ADVERTISEMENT
Ya Moms, Bu Bintang juga punya cita-cita yang sangat tinggi ketika masih anak-anak. Hal ini diungkapkannya saat diwawancara oleh Youtuber Cilik, Ziyan, dalam program “Ask The Minister” Festival Hari Anak kumparanMOM yang digelar pada Sabtu (24/7).
“Aku mau tanya, apa sih cita-cita Bu Bintang waktu kecil? Apakah ibu bercita-cita menjadi menteri?” tanya Ziyan yang juga didampingi oleh Pemimpin Redaksi kumparanMOM, Prameshwari Sugiri.
Bintang lalu bercerita bahwa dia tidak pernah bercita-cita menjadi menteri sewaktu kecil. Wah, jadi apa ya kira-kira cita-cita Bintang saat masih anak-anak?

Cerita Bintang Puspayoga soal Cita-cita

Bintang Puspayoga: Saya Tidak Bercita-cita Jadi Menteri (57684)
searchPerbesar
Bintang Puspayoga di Festival Hari Anak Foto: kumparan
“Kalau kecil sih, Bunda (sapaan Bintang), tidak punya cita-cita menjadi menteri. Justru, cita-cita Bunda waktu kecil itu, ingin menjadi guru, ingin menjadi seorang pendidik,” tutur Bintang.
ADVERTISEMENT
Bintang lalu melanjutkan bahwa sayangnya, ia tidak berhasil menjadi guru atau seorang pendidik seperti yang diidamkannya dari kecil. Namun Bintang tetap bersyukur karena Tuhan ternyata mengabulkan cita-citanya lewat jalan lain.
Bintang Puspayoga: Saya Tidak Bercita-cita Jadi Menteri (57685)
searchPerbesar
Bintang Puspayoga, Ziyan dan Prameshwari Sugiri di Festival Hari Anak Foto: kumparan
“Tapi, Alhamdulillah waktu itu (cita-cita) Bunda terkabulkan. Walaupun tidak menjadi guru sebagai pendidik. Tapi, Bunda dikabulkan menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil di Departemen Pendidikan dan Kebudayaan. Artinya, tidak jauh-jauh dari dunia pendidikan, walaupun tidak menjadi guru, ternyata menjadi aparatur negara, dan juga bertugas tidak jauh dari dunia pendidikan,” terang menteri asal Bali ini.
Kemudian, Bintang pun berpesan kepada anak-anak Indonesia supaya terus bersemangat dalam meraih cita-cita. Sebab menurutnya, cita-cita adalah mimpi yang harus diwujudkan, sehingga anak-anak harus mencari cara bagaimana untuk menggapainya, Moms.
ADVERTISEMENT
Untuk mengetahui cerita lengkap Bintang Puspayoga di “Ask The Minister” Festival Hari Anak kumparanMOM, Anda bisa menyaksikan video lengkapnya di sini: