kumparan
8 November 2019 11:24

Bukan Cuma Pink dan Biru Muda, Ini 5 Ide Warna Kamar Bayi yang Keren

kamar bayi - POTRAIT
kamar bayi - POTRAIT Foto: Shutterstock
Sedang menyiapkan kamar untuk bayi tercinta? Jangan terpaku pada warna pink atau biru muda saja, Moms. Ya, kedua warna ini memang kerap jadi pilihan orang tua untuk si kecil.
ADVERTISEMENT
Namun sebenarnya, ada lho, warna-warna lain yang tak kalah manis dan kerennya. Warna-warna ini juga mampu memberi tampilan modern atau kekinian bila diterapkan pada dinding, perabotan maupun pernak-pernik kamar.
Apa saja misalnya?
  1. Tosca
kamar bayi
kamar bayi Foto: Shutterstock
Warna tosca memberi kesan segar tapi tetap tenang untuk dilihat. Warna ini merupakan pilihan yang indah untuk kamar si kecil dan serasi bila dipadu dengan warna putih atau warna pastel lainnya.
Anda bisa memilih warna toca pada dinding lalu mengisi kamar dengan berbagai perabot berwarna putih seperti boks bayi, lemari, meja kecil dan lain sebagainya.
Warna ini juga sempurna bila Anda ingin membuat kamar yang memiliki warna netral untuk anak laki-laki maupun perempuan.
ADVERTISEMENT
  1. Peach
Ilustrasi interior kamar bayi
Ilustrasi interior kamar bayi. Foto: Shutter stock
Sentuhan warna peach mampu memberi nuansa feminin yang nyaman pada kamar bayi perempuan. Alternatif bagus selain pink kan, Moms?
Pasangkanlah warna ini dengan warna putih atau abu-abu pucat. Anda juga bisa memadukannya dengan perabot atau pernak-pernik dengan bahan atau warna kayu alami yang ringan. Pasti manis!
  1. Monokrom Hitam-Putih
Ilustrasi kamar bayi
Ilustrasi kamar bayi. Foto: Shutter stock
Hitam putih untuk kamar bayi? Kenapa tidak! Anda akan mendapat kesan modern tanpa banyak usaha.
Untuk bayi laki-laki maupun perempuan, keduanya sah-sah saja. Tapi pastikan Anda menggunakan warna hitam sebagai warna aksen saja ya, Moms. Dinding hitam akan memberi kesan gelap, sempit dan sulit bila suatu hari ingin dicat ulang.
  1. Kuning
kamar bayi
kamar bayi dengan warna kuning Foto: Shutterstock
Kuning itu cerah, energik, dan ceria! Karenanya, pas bila dijadikan pilihan warna untuk si kecil.
ADVERTISEMENT
Tetapi gunakan dengan hati-hati. Jika berlebihan, warna kuning bisa jadi terlalu terang atau mencolok sehingga dapat mengganggu bayi.
Pilihlah perabot atau aksen kuning di beberapa titik saja dan padukan dengan warna netral yang lembut seperti pada gambar di artikel ini.
  1. Multicolor
Ilustrasi interior kamar bayi
Ilustrasi interior kamar bayi. Foto: Shutter stock
Tetap bingung mau memilih warna apa? Sekalian saja pilih semua warna! Kamar warna-warni cocok untuk kamar bayi maupun bila kelak si kecil semakin besar.
Agar tidak terlalu heboh, biarkan lantai dan dinding tetap berwarna putih lalu mainkan warna-warna cerah pada detil lainnya.
Nah Moms, dari kelima kamar bayi ini, mana yang paling Anda sukai?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan