Mom
·
21 September 2020 18:52

Cara Menjaga Kesehatan Kelamin Suami

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Cara Menjaga Kesehatan Kelamin Suami  (22093)
Ilustrasi kelamin pria. Foto: derneuemann via pixabay
Moms, sudahkah Anda memastikan kesehatan kelamin suami tercinta selalu terjaga? Soal menjaga kesehatan alat kelamin sangat penting, lho. Baik untuk wanita ataupun pria.
ADVERTISEMENT
Kita perlu ingat bahwa kebersihan dan kesehatan alat kelamin berpengaruh terhadap tingkat kesuburan dan kehidupan seks suami-istri. Tidak mau kan, kehidupan seks Anda dan suami sampai terganggu karena masalah kesehatan alat kelamin?
Itulah kenapa, kesehatan kelamin suami, perlu jadi perhatian kita. Terutama bila suami termasuk salah satu yang kurang peduli terhadap kesehatan alat kelaminnya.
Caranya? Coba ingatkan suami 3 hal berikut ini:

1.Ingatkan Suami untuk Rajin Mengganti Celana

Cara Menjaga Kesehatan Kelamin Suami  (22094)
Agar kelamin sehat, jangan malas ganti celana Foto: Shutterstock
Jika suami Anda termasuk pria yang sangat malas mengganti celana dalam, maka mulai saat ini, ingatkan terus dia untuk rutin mengganti celana dalam.
Pria yang melakukan banyak aktivitas di luar, pasti mengeluarkan banyak keringat di tubuhnya.Tidak hanya di bagian ketiak, tapi keringat juga bisa keluar dari organ intim mereka. Keringat yang menumpuk dan terserap di pakaian dalam, mampu menimbulkan bakteri penyebab penyakit yang berisiko menimbulkan infeksi di organ intimnya.
ADVERTISEMENT

2.Ingatkan Suami Mengeringkan Alat Kelaminnya

Cara Menjaga Kesehatan Kelamin Suami  (22095)
Siapkan handuk agar suami ingat untuk selalu mengeringkan kelaminnya Foto: Thinkstock
Tidak hanya wanita yang wajib mengeringkan organ intimnya setelah buang air kecil atau buang air besar, para pria juga wajib mengeringkan alat kelaminnya setelah buang air. Organ intim yang lembap dapat memicu timbulnya bakteri dan jamur di area organ intim, sehingga bisa membuat alat kelamin gatal dan infeksi.

3.Ingatkan Suami Jangan Pakai Celana Terlalu Ketat

Penggunaan celana yang terlalu ketat juga tidak baik untuk kesehatan kelamin pria. Alasannya, celana yang terlalu ketat mampu membuat selangkangan dan area kelamin pria berkeringat. Seperti yang telah dijelaskan di atas, penumpukan keringat berlebih di pakaian dalam bisa membuat kelaminnya infeksi.