Mom
·
7 Desember 2020 14:23

Dua Seleb yang Akan Melahirkan Bulan Ini: Asmirandah dan Kimmy Jayanti

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Dua Seleb yang Akan Melahirkan Bulan Ini: Asmirandah dan Kimmy Jayanti (125126)
Ilustrasi wanita akan melahirkan. Foto: Shutter Stock
Melahirkan umumnya jadi momen yang paling mendebarkan sekaligus ditunggu-tunggu oleh ibu hamil. Terlebih, jika usia kandungannya sudah memasuki trimester ketiga atau bahkan tinggal menghitung hari jelang persalinan. Hal inilah yang tengah dinantikan oleh dua selebriti tanah air, Asmirandah dan Kimmy Jayanti.
ADVERTISEMENT
Ya Moms, keduanya diketahui sama-sama tengah hamil di tengah pandemi virus corona yang belum usai ini. Kendati demikian, hal ini tak menyurutkan semangat mereka menanti kelahiran sang buah hati.
Lantas seperti apa kondisi keduanya saat ini? Bagaimana persiapan Asmirandah dan Kimmy Jayanti dalam menyambut kehadiran sang buah hati? Yuk Moms, baca terus sampai habis artikel ini.
Dua Seleb yang Akan Melahirkan Bulan Ini: Asmirandah dan Kimmy Jayanti (125127)
Asmirandah dan Kimmy Jayanti, dua seleb yang akan melahirkan di Desember 2020. Foto: Instagram/@asmirandah89 dan @kimmyjayanti

Fakta Seputar Kehamilan Asmirandah

1. Akan Melahirkan Anak Pertama

Pada pertengahan Juni lalu, Asmirandah mengumumkan bahwa dirinya tengah berbadan dua alias hamil. Ini merupakan kehamilan pertama Asmirandah, buah cintanya dengan Jonas Rivanno setelah 7 tahun menikah, Moms. Asmirandah mengumumkan kehamilannya lewat IGTV pribadinya.
"Akhirnya, setelah hampir tujuh tahun menikah... Tuhan telah memberi kami hadiah spesial... Hadiah yang kami sebut 'KEAJAIBAN KAMI'," tulis tulisan dalam video tersebut.
ADVERTISEMENT
Di video tersebut juga ditampilkan beberapa foto hasil USG kandungan Asmirandah. Pada akhir video, tampak pula test pack dengan yang memperlihatkan dua garis, gambar botol susu, dot, stroller, hingga baju dan sepatu bayi, serta tulisan, "our perfect blessing."

2. Usia Kandungan

Pada awal Desember, tepatnya (1/12), Asmirandah menuliskan bahwa usia kandungannya sudah memasuki minggu ke-36. Itu artinya, sebentar lagi ia akan melahirkan. Bahkan dalam unggahannya itu, ia mengatakan tak sabar menjadi seorang ibu dan menyambut kehadiran anak pertamanya.
"Sudah makin dekat ketemu sama si kecil.. sehat-sehat ya sayang.. 252 hari sudah kita berdua jalani.. dari hati mama deg-deg’an menanti hadirnya kamu sampai deg-deg’an liat hasil test pack.. dan deg-deg’an ngerasain tendangan kecilmu," tulisnya dalam keterangan unggahan tersebut.
ADVERTISEMENT

3. Berat Badan Naik 19 Kilogram

Pada akhir November lalu, pemain sinetron 'Cinta Suci' ini menuturkan bahwa dirinya mengalami kenaikan berat 19 kilogram selama hamil.
Meski berat badannya bertambah hampir 20 kilogram, ia pun tak mau ambil pusing. Dirinya yakin bisa mengembalikan berat badannya menjadi seperti semula di kemudian hari, saat si kecil sudah lahir.
Kini, yang ia pikirkan hanyalah kesehatan bayi di dalam kandungannya.

4. Jenis Kelamin Anak

Saat usia kehamilannya menginjak 7 bulan, Asmirandah mengumumkan jenis kelamin anak pertamanya. Ia mengunggah momen gender reveal ke Instagram pribadinya tepat di hari ulang tahunnya pada Senin (5/10) malam. Ada tiga foto yang diunggah Asmirandah ke akun Instagramnya.
ADVERTISEMENT
Di foto pertama, Asmirandah dan Jonas Rivanno tampak bersiap memecahkan balon biru yang ada di hadapan mereka.
Di foto kedua, mereka sudah memecahkan balon dan ternyata di dalamnya terdapat balon-balon kecil berwarna merah muda. Sementara di foto ketiga, tampak ekspresi kebahagiaan mereka berdua.
Balon-balon kecil berwarna merah muda menandakan Asmirandah dan suaminya akan dikaruniai anak perempuan. Pemain sinetron Orang Ketiga ini pun mengucap syukur akan hal itu lewat caption di Instagram tersebut.

5. Sudah Siapkan Nama Sejak 2 Tahun Lalu

Kehamilan Asmirandah ini merupakan hasil dari program bayi tabung yang ia jalani bersama sang suami, Jonas Rivanno. Bahkan, dalam salah satu unggahan di Instagram Story pribadinya beberapa waktu lalu, Asmirandah mengatakan bahwa ia dan suami telah menyiapkan nama bayi sejak 2 tahun lalu!
ADVERTISEMENT
"Udah disiapin sejak dua tahun lalu. Namanya terus ada dalam doa kami. Dan dijawab sesuai doa kami sama Tuhan," tulis Asmirandah menjawab pertanyaan salah seorang netizen soal nama anaknya.

Fakta Seputar Kehamilan Kimmy Jayanti

1. Akan Melahirkan Anak Kedua

Pada akhir Juli lalu, Kimmy Jayanti mengumumkan bahwa dirinya tengah hamil anak kedua. Kabar bahagia tersebut diumumkan Kimmy lewat unggahan terbaru di Instagramnya. Kimmy yang mengenakan busana berwarna cokelat berpose sambil memegang baby bump-nya yang mulai terlihat.

2. Harapan Kembali Punya Anak Sebelum Berusia 30 Tahun

Dalam unggahan yang sama, Kimmy kembali menuliskan bahwa dirinya memang seringkali bilang ke sang suami, Greg Nwokolo, bila dirinya ingin memiliki dua anak sebelum memasuki usia 30 tahun. Benar saja, hal tersebut rupanya sebentar lagi akan dikabulkan!
ADVERTISEMENT
"Dan Tuhan telah mengabulkan harapan saya.. bayi kedua akan lahir dalam waktu kurang dari 5 bulan! selamat Ayah, Kira, paman, onties, omties !!!" tulisnya dalam unggahan tersebut.

3. Hamil Anak Kedua, Berat Badan Sempat Capai 70 Kilogram

Pada Oktober lalu, Kimmy kembali memperlihatkan perutnya yang kian membuncit. Bahkan, dalam salah satu unggahannya ia mengatakan berat badannya kini mencapai 70 kilogram. Kendati demikian, ia malah mendapat respons positif dari beberapa netizen. Rata-rata dari mereka sangat kagum dengan penampilan perempuan berusia 29 tahun itu yang masih tampak langsing meski tengah berbadan dua.
"Dan saat hamil pun anda masih sexy, ngiri. @kimmyjayanti," tulis salah satu netizen dalam unggahan tersebut.
Nah Moms, itulah beberapa fakta kehamilan Asmirandah dan Kimmy Jayanti yang sama-sama akan melahirkan di Desember 2020 ini. Kita doakan saja semoga nanti proses persalinan keduanya berjalan dengan lancar, ya!
ADVERTISEMENT