Gara-gara Corona, 5 Seleb Tanah Air Ini Rayakan Ulang Tahun Anak #DiRumahAja

7 April 2020 17:00
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Selebriti yang merayakan ulang tahun anaknya #dirumahaja. Foto: Instagram / @zaskiadyamecca & @missnyctagina
zoom-in-whitePerbesar
Selebriti yang merayakan ulang tahun anaknya #dirumahaja. Foto: Instagram / @zaskiadyamecca & @missnyctagina
ADVERTISEMENT
Di rumah aja dan menerapkan physical distancing menjadi upaya sederhana yang dapat Anda lakukan bersama keluarga untuk memutus rantai penyebaran virus corona. Hal itu pula yang juga sedang dilakukan sejumlah selebriti Tanah Air dan keluarganya, Moms.
ADVERTISEMENT
Karena diimbau untuk menerapkan physical distancing, berbagai bentuk pesta atau perayaan dilarang dihelat di tengah masa pandemi ini. Ya, mereka pun harus menerima kenyataan bahwa perayaan ulang tahun anaknya--yang mungkin sudah direncanakan-- tak bisa digelar secara mewah. Kendati demikian, hal ini tak menyurutkan kebahagiaan dan rasa syukur mereka akan bertambahnya usia si kecil.
Meski hanya di rumah aja, tanpa perayaan atau mengundang teman-teman sang anak, mereka tetap menikmati momen tersebut. Bahkan, kondisi ini dijadikan sebagai salah satu cara meningkatkan bonding bersama anak.
Berikut ini adalah 5 selebriti Tanah Air yang merayakan ulang tahun anaknya di tengah pandemi corona.

1. Zaskia Adya Mecca

Tanggal 23 Maret lalu merupakan hari spesial bagi anak keempat dari pasangan Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo. Ya, Bhre Kata Bramantyo berulang tahun yang ke-2 di hari itu.
ADVERTISEMENT
Meski tak bisa merayakan di luar rumah, hal itu tak menyurutkan niat Zaskia untuk mengabadikan momen ulang tahun anaknya. Dalam salah satu foto yang dibagikan Zaskia di akun Instagram pribadinya itu, mereka terlihat menggunakan pakaian yang santai.
Selain itu, tulisan 'Happy Birthday Bhre' menjadi hiasan dan latar foto mereka. Tak ketinggalan, kue dengan lilin angka 2 diberikan untuk Bhre tersayang.
"Ini namanya ulang tahun settingan hanya buat konten dan kenangan *simbol tertawa*," tulis Zaskia Adya Mecca.

2. Reisa Broto Asmoro

Dua anak Reisa Broto Asmoro, RR. Ramania Putri Broto Asmoro dan R. Satriyo Daniswara Broto Asmoro juga berulang tahun di bulan yang sama, yaitu di bulan Maret. Anak perempuannya berulang tahun pada 29 Maret, dan anak laki-lakinya berulang tahun pada 24 Maret.
ADVERTISEMENT
Pada (24/3) lalu, ia merayakan ulang tahun anak keduanya, Yoda, sapaan anak keduanya di rumah aja. Meski hanya di rumah, perempuan yang berprofesi sebagai dokter ini juga ingin momen tersebut dapat dijadikan kenangan oleh anaknya. Dekorasi karakter bus Tayo dan kue ulang tahun dengan tema transportasi pun dipilih Reisa di hari bahagia anaknya itu.
Sedangkan anak perempuannya, Ramania berulang tahun yang ke-5 pada (29/3) lalu. Dalam salah satu unggahan Reisa, ia bercerita pada mulanya sudah mempunyai rencana untuk merayakan ulang tahun anak-anaknya di Bali. Tapi, karena corona tengah menjadi pandemi, niat tersebut dibatalkan.
"Tuhan punya rencana lain, kita harus batalin semua. Untung Ania anak yang sangat pengertian. Dia tahu keadaannya gimana dan enggak even sebel sedikit pun. Ya sudah dress-nya tetap dipakai deh dan kadonya sengaja bukbuy bikin agak banyak biar kayak pesta beneran hahaha," tulisnya.
ADVERTISEMENT

3. Nycta Gina

Anak kedua dari pasangan Nycta Gina dan Rizky Kinos, Lembar Putih Trinycta atau akrab disapa Uti berulang tahun yang ke-2 pada (27/3) lalu. Segala rencana syukuran ulang tahun anaknya yang telah ia persiapkan dari jauh-jauh hari pun harus gagal digelar gara-gara corona.
Meski tak merayakan hari bahagia anaknya itu, Gina memetik sebuah pelajaran. Menurutnya, sebuah kebahagiaan rupanya dapat tercipta secara sederhana seperti mengajak dua anaknya, Uta dan Uti berenang di kolam renang rumahnya.
Tak hanya itu, Moms. Gina juga tetap mensyukuri ulang tahun anaknya dengan cara sederhana. Kue dengan bentuk Minnie Mouse berwarna merah pun ia pilih untuk si kecil yang sedang berulang tahun.
Di usia Uti yang sudah genap 2 tahun ini, Gina berharap agar ia bisa anaknya bisa kooperatif untuk disapih.
ADVERTISEMENT
"Semoga adek bisa sadar sendiri ya kalau adek sudah gede. Jadi, enggak nenen lagi," harap Nycta Gina.

4. Melody Prima

Selain baru saja dikaruniai anak kedua pada (15/3) lalu, Melody Prima kembali diselimuti kebahagiaan karena belum lama ini anak pertamanya berulang tahun. Pada (20/3) Achmad Ibrahim Al-Khalifi atau sapaan akrabnya Ibrahim berulang tahun yang ke-3.
Dalam unggahannya, Melody mengungkapkan permintaan maaf kepada putranya itu karena perayaan ulang tahunnya tak ada kata mewah. Meskipun begitu, istri dari Tommy Bagus Setiadi ini berharap anaknya tumbuh menjadi anak yang hebat dan kuat, serta doa terbaik lainnya pun ia panjatkan untuk si kecil.
"Maaf ya nak cuma bisa potong kue dan tiup lilin di rumah dengan seadanya. Selain berjaga-jaga dari virus, Bunda sama ayah juga masih harus adaptasi lagi sama keadaan yang sekarang makin seru karena ada baby ditambah harus banyak-banyak sabar nahan emosi lihat tingkahmu yang kadang-kadang luar biasa *simbol tertawa*," tulisnya.
ADVERTISEMENT

5. Intan Nuraini

Intan Nurani sudah memiliki rencana yang ia persiapkan dengan matang. Ya, ia seharusnya membuat acara pesta ulang tahun dirinya dan anaknya di hari yang sama. Intan Nuraini berulang tahun yang ke-35 pada (23/3) lalu, sedangkan anaknya Rumi berulang tahun yang ke-1 pada (28/3).
Namun, rencana untuk kumpul bersama keluarga harus dibatalkan karena adanya pandemi virus corona. Meski begitu, Intan bersyukur karena masih bisa bertatap muka dengan anggota keluarga lainnya lewat video call. Ya, perayaan tersebut dihelat secara virtual, Moms! Wah, menarik, ya!
"Karena ada corona, jadilah kami tetap di rumah dan semua anggota keluarga yang lain juga di rumah mereka masing-masing. Tetap bersyukur karena sudah ada teknologi yang namanya video call. Kami tetap berdoa bersama keluarga besar dan tiup lilin bersama juga secara virtual," tulis Intan.
ADVERTISEMENT
"Setelah itu potong kue dan tetap juga bersyukur karena bisa dikirim dengan ojek online ke kakak-kakak dan adik-adik," sambungnya.
Nah Moms, itulah 5 selebriti Tanah Air yang merayakan ulang tahun anaknya di rumah aja selama pandemi corona. Bila Anda juga merayakan ulang tahun anak di tengah pandemi corona, yuk, berbagi ceritanya di kolom komentar.
**********
kumparanDerma membuka campaign crowdfunding untuk bantu pencegahan penyebaran corona virus. Yuk, bantu donasi sekarang!
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020