Mom
·
27 Januari 2021 13:00

Inspirasi Nama Bayi Perempuan Modern dari Film Harry Potter

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Inspirasi Nama Bayi Perempuan Modern dari Film Harry Potter (9948)
searchPerbesar
Ilustrasi film Harry Potter: William McKenna sebagai Scorpius Malfoy dan Sean Rees-Wemyss sebagai Albus Potter. Foto: Dok. Matt Murphy
Berbagai hal harus disiapkan oleh orang tua saat menunggu kelahiran bayi. Salah satunya adalah nama bayi yang modern dengan makna yang baik untuk si kecil. Sebab, Anda pasti tidak ingin nama bayi Anda terdengar kuno atau ketinggalan zaman.
ADVERTISEMENT
Sebenarnya, inspirasi nama bayi bisa datang dari mana saja, baik dari hal nyata yang ada di sekitar kita maupun fiksi. Misalnya, Anda bisa mencari inspirasi nama bayi dari film favorit Anda. Ya Moms, jika Anda dan suami menyukai serial film Harry Potter, mungkin bisa mengambil inspirasi dari berbagai karakter di sana.
Jika Anda masih bingung untuk memberikan nama bayi perempuan, berikut ini kumparanMOM akan memberikan inspirasi nama bayi perempuan modern dari film Harry Potter yang bisa menjadi bahan pertimbangan Anda.

10 Nama Bayi Perempuan dari Film Harry Potter

1. Amelia
Karakter Amelia Bones adalah Kepala Departemen Pelaksanaan Hukum dan Sihir di Kementerian Sihir di dunia Harry Potter. Amelia digambarkan sebagai sosok wanita tangguh yang memiliki intuisi tajam. Nama Amelia sendiri bermakna pekerja keras dalam bahasa Jerman. Nama Amelia juga cukup populer digunakan di Indonesia lho, Moms.
ADVERTISEMENT
2. Bellatrix
Bellatrix merupakan karakter pelahap maut yang sangat jahat dan pengikut setia Voldemort. Meskipun tokoh Bellatrix digambarkan sebagai karakter antagonis, nama uniknya tetap bisa menjadi inspirasi Anda. Bellatrix adalah nama yang berasal dari bahasa Latin bermakna pejuang perempuan. Mungkin, nantinya Anda bisa memberikan nama panggilan manis 'Bell' kepada bayi perempuan Anda.
3. Fleur
Fleur Delacour digambarkan sebagai sosok yang sangat cantik dan seringkali mencuri perhatian murid-murid Hogwarts. Namun, ia dikenal berhati dingin dan tidak memiliki banyak teman di serial film Harry Potter. Rupanya, nama Fleur berasal dari bahasa Prancis yang bermakna bunga.
4. Ginny
Ginny Weasley merupakan salah satu penyihir berbakat di sekolah Hogwarts. Ginny digambarkan sebagai anak perempuan pertama yang dilahirkan di dalam klan Weasley setelah beberapa generasi. Karakter Ginny juga dikenal mandiri, kuat dan gigih. Nama Ginny berasal dari kaya Virginia dalam bahasa Inggris yang bermakna gadis perawan.
ADVERTISEMENT
5. Helga
Karakter Helga Hufflepuff adalah salah satu pendiri asrama di sekolah Hogwarts. Helga dikenal sangat pemilih tentang murid-murid yang akan tinggal di asramanya. Hanya murid yang loyal, penyabar, penuh toleransi dan pekerja keras yang bisa tinggal di sana. Nama Helga bermakna orang yang taat agama dalam bahasa Jerman. Sementara dalam bahasa Rumania, Helga bermakna suci.
6. Hermione
Hermione merupakan salah satu sahabat dekat Harry yang digambarkan sebagai tokoh cerdas dan berani. Nama Hermione berasal dari bahasa Yunani yang bermakna wanita berbudi luhur dan rendah hati.
7. Lavender
Nama ini berasal dari salah satu tokoh serial Harry Potter, yakni Lavender Brown yang merupakan kekasih Ronald Weasley. Tokoh Lavender memang tidak terlalu terkenal dalam film ini, namun nama Lavender bisa menjadi pilihan untuk putri kecil Anda, Moms.
ADVERTISEMENT
8. Lily
Ada dua karakter bernama Lily dalam serial film Harry Potter, yakni nama ibu dan anak dari Harry. Nama Lily sendiri berasal dari salah satu nama bunga berbentuk terompet yang mempunyai makna kesucian.
9. Luna
Luna merupakan salah satu teman dekat Harry. Mereka berjuang bersama di Hogwarts untuk melawan musuh Harry. Nama Luna sendiri dalam bahasa Latin dan Spanyol bermakna bulan, cocok untuk bayi perempuan Anda.
10. Minerva
Minerva adalah salah satu tokoh ikonik di dalam serial Harry Potter. Ia merupakan seorang guru yang selalu menggunakan topi berukuran besar dan lancip. Minerva McGonagall digambarkan sebagai sosok guru yang tegas namun selalu memberikan perhatian kepada seluruh muridnya. Selain itu, nama Minerva dalam bahasa Latin dan Yunani bermakna bijaksana.
ADVERTISEMENT
Nah Moms, dari deretan nama di atas yang manakah favorit Anda?
Reporter: Hutri Dirga Harmonis
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020