Mom
·
12 November 2020 14:58

Lebih Baik Mana, Seks di Pagi, Malam, atau Justru Sore Hari?

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Lebih Baik Mana, Seks di Pagi, Malam, atau Justru Sore Hari? (325491)
searchPerbesar
Ilustrasi berhubungan seks. Foto: Shutterstock
Menentukan waktu untuk bisa berhubungan seks setelah punya anak memang butuh strategi. Pasalnya, kini Anda tak bisa sebebas dahulu lagi jika ingin bercinta. Ya Moms, sekarang Anda dan suami punya tugas dan tanggung jawab baru sebagai orang tua.
ADVERTISEMENT
Meski begitu, bukan berarti Anda dan suami harus puasa berhubungan seks. Ya, rutin bercinta punya berbagai manfaat, salah satunya meningkatkan keharmonisan rumah tangga. Oleh karena itu, tak ada salahnya untuk menjadwalkan waktu khusus berduaan bersama suami.
Bila di hari Senin hingga Jumat, Anda dan suami punya banyak kesibukan di luar rumah, coba buat waktu khusus di akhir pekan untuk bercinta. Jika memungkinkan, cobalah untuk berhubungan seks di jam 3 sore, Moms. Wah, memangnya kenapa?

Riset soal Berhubungan Seks di Jam 3 Sore

Lebih Baik Mana, Seks di Pagi, Malam, atau Justru Sore Hari? (325492)
searchPerbesar
Ilustrasi berhubungan seks. Foto: Shutterstock
Dilansir Mens Health, berhubungan seks pada pukul 3 sore dipercaya bisa meningkatkan perasaan kasih sayang dan kepercayaan di antara pasangan. Ya Moms, di jam itu, kadar hormon kortisol wanita sedang tinggi yang membuat dirinya sangat energik. Selain itu, di jam 3 sore, pria juga mengalami peningkatan hormon estrogen yang membuat mereka lebih emosional saat berhubungan seks.
ADVERTISEMENT
Terkait hal itu, Ahli Hormon, Alisa Vitti, seperti dilansir The Sun juga menjelaskan bahwa peningkatan hormon kortisol pada wanita dan estrogen pada pria di jam 3 sore bisa membuat pasangan suami istri saling memuaskan. Ya, di jam itu pria bisa memberi dukungan emosional yang didambakan wanita. Dengan begitu, timbul perasaan senang yang bisa menambah keharmonisan hubungan rumah tangga.