Mom
·
8 Juni 2021 14:08
·
waktu baca 2 menit

Manfaat Bila Ayah Peluk Anak seperti yang Dilakukan Samuel Zylgwyn

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Manfaat Bila Ayah Peluk Anak seperti yang Dilakukan Samuel Zylgwyn (162625)
Manfaat Bila Ayah Peluk Anak seperti yang Dilakukan Samuel Zylgwyn. Foto: Instagram/@frandaaa87
Ada banyak cara yang dapat dilakukan orang tua untuk menunjukkan rasa kasih sayang kepada anak mereka. Cara sederhana seperti memeluk pun bisa jadi kebiasaan yang bisa Anda dan suami lakukan kepada si kecil. Hal itu pula yang dilakukan aktor sekaligus ayah dari satu anak, Samuel Zylgwyn.
ADVERTISEMENT
Dari unggahan di Instagram pribadinya baru-baru ini, suami dari Franda itu tampak berpelukan dengan anak perempuannya, Zylvechia Ecclesie Heckenbucker atau akrab disapa Vechia. Hal ini bermula dari sang ayah yang ingin bangun dari tempat tidur, namun tiba-tiba Vechia datang dan memeluknya begitu saja. Alhasil, hal ini membuat Samuel tak bisa bergerak sama sekali dan menikmati pelukan hangat yang diberi putrinya. So sweet ya, Moms!
"Karena biasanya gw selalu bangun pagi untuk olahraga dan momen ini jarang banget kejadian sama gw," tulisnya dalam keterangan tersebut.
Berkaca dari hal yang dialami Samuel Zylgwyn dan sang putri, rupanya memang ada banyak manfaat yang dapat diperoleh bila ayah sering memeluk anak. Kira-kira apa saja, ya? Cek penjelasan lengkapnya di sini.
ADVERTISEMENT

Manfaat Bila Ayah Sering Peluk Anak

1. Membuat Anak Lebih Tenang
Manfaat Bila Ayah Peluk Anak seperti yang Dilakukan Samuel Zylgwyn (162626)
Ilustrasi bayi penuh cinta oleh ayahnya. Foto: Pixabay
Journal Proceedings of the National Academy of Science melansir, mencium dan memeluk anak apalagi sejak mereka masih kecil, ternyata dapat meningkatkan hormon endorfin dan oksitosin. Kedua hormon tersebut diketahui dapat merelaksasi saraf yang tegang dan tekanan darah tinggi. Sehingga, ini bisa membuat si kecil bersikap lebih tenang dalam menyikapi suatu hal.
2. Anak Lebih Cerdas
Manfaat Bila Ayah Peluk Anak seperti yang Dilakukan Samuel Zylgwyn (162627)
Ilustrasi Ayah dan Anak Perempuan. Foto: Shutter Stock
Selain itu, penelitian juga menunjukkan bahwa anak yang sering dipeluk atau dicium oleh ibu atau ayahnya dapat membuat si kecil lebih cerdas. Ya Moms, rasa nyaman karena peluk dan cium itu akan membuat anak bahagia. Inilah yang juga berperan dalam mendorong perkembangan sel-sel dalam otaknya.
ADVERTISEMENT
3. Anak Bisa Mengendalikan Diri dengan Baik
Rasa nyaman yang diberikan dari pelukan atau ciuman dapat membantu anak mengendalikan diri dengan baik di kemudian hari, Moms. Sehingga, ia tidak mudah terlibat dalam hal-hal yang negatif.
Kasih sayang yang ditunjukkan Anda atau suami pun akan membangun rasa kasih dalam jiwa anak. Dari hal itu, si kecil dapat berbagi kasih sayang dengan teman-teman sebayanya.
Nah Moms, itulah beberapa manfaat bila Anda atau suami sebagai sang ayah sering memeluk anak. Jadi, yuk, berikan pelukan hangat untuk si kecil setiap hari!