kumparan
15 November 2018 14:06

Mengenang Sosok Ayah, Ini 5 Lagu yang Bisa Dikenalkan ke Anak

Buat foto kenang-kenangan di Hari Ayah (Foto: Shutterstock)
Sosok ayah yang telah berjasa patut diapresiasi. Ayah kini, bukan yang hanya soal memberi nafkah, tapi juga terlibat langsung dalam mengurus anak, terlebih soal psikologi anak.
ADVERTISEMENT
Banyak penelitian juga mengungkap, banyak manfaat yang didapat ketika ayah terlibat dalam pengasuhan serta membangun hubungan yang baik dengan anak. Peringatan Hari Ayah yang jatuh pada 12 November memang telah berlalu, tapi semarak dan rasa sayang kepada ayah tentu berjalan setiap hari.
Para musisi pun terinspirasi akan pengorbanan para ayah dan beberapa lagu tentang ayah ini bisa Anda kenalkan ke anak lho, Moms! Setelah itu, coba minta si kecil nyanyikan depan ayahnya, dijamin ayah jadi terharu.
1. Yang Terbaik Bagimu - Ada Band ft. Gita Gutawa
Lagu ini kerap jadi lagu wajib diperdengarkan, saat mengenang kisah ayah. Bila melihat dari liriknya, memang ayah banget, Moms! Yakni tentang yang identik dengan memberi nasihat-nasihat bijak dan harapannya buat anak. Seperti paket lengkap, kemudian pada lirik juga disampaikan rasa terimakasih oleh anak.
ADVERTISEMENT
2. Seventeen - Ayah
Sosok ayah, erat kaitannya saat kita membutuhkan bantuan dan solusi. Lagu ini bisa mengingatkan anak, betapa benar ketika anak perlu apa-apa, ia akan mencari persetujuan ayahnya.
3. Terimakasih Ayah - Opick Ft. Adiba
Mengucapkan terimakasih atas pengorbanannya bisa disampaikan lewat lagu ini. Tak lupa, tersemat doa dan harapan pula bagi seorang ayah di sini.
4. Titip Rindu untuk Ayah - Ebiet G. Ade
Lagu ini sangat mengena sekali, Moms, bercerita soal pengorbanan ayah demi keluarga. Cocok juga lho bila si kecil ingin menyanyikannya untuk si kakek. Kakek pasti suka, dan bisa membuatnya nostalgia bersama Ebiet G. Ade.
5. Ayah- Koes Plus
Cocok buat nostalgia juga, band Koes Plus siapa yang tidak tahu? Tenang saja Moms, meski lagunya cukup lawas, tapi masih tetap mengena untuk diputar berkali-kali. Si kakeknya si kecil juga pasti suka!
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan