Mom14 September 2020 12:01

Nama Bayi Laki-laki yang Terinspirasi dari Berbagai Bintang di Langit

Konten Redaksi kumparan
Nama Bayi Laki-laki yang Terinspirasi dari Berbagai Bintang di Langit (781487)
Ilustrasi nama bayi laki-laki yang terinspirasi dari berbagai bintang di langit. Foto: Shutter Stock
Inspirasi nama bayi bisa datang dari mana saja, termasuk dari hal-hal yang berkaitan dengan dunia astronomi dan benda-benda yang ada di langit, seperti bintang. Ya Moms, bintang adalah salah satu benda langit yang dapat memancarkan sinar atau cahayanya sendiri. Maknanya bagus bila dijadikan nama si kecil! Tak hanya itu, bintang sering dijadikan kata kiasan yang menggambarkan seseorang yang berprestasi dalam suatu hal.
ADVERTISEMENT
Jadi, kenapa tidak memberi nama si kecil dengan makna bintang? Siapa tahu, ia kelak tumbuh menjadi seseorang yang dapat 'bersinar' layaknya bintang di langit.
Nah Moms, khusus untuk Anda yang sedang menanti kelahiran bayi berjenis kelamin laki-laki, kumparanMOM telah merangkum beberapa nama bayi yang terinspirasi dari berbagai bintang di langit.
Nama Bayi Laki-laki yang Terinspirasi dari Berbagai Bintang di Langit (781488)
Ilustrasi nama bayi laki-laki yang terinspirasi dari berbagai bintang di langit. Foto: Shutter Stock

Daftar Nama Bayi Laki-laki yang Terinspirasi dari Berbagai Bintang di Langit

1. Altair
Altair merupakan bintang tercerah atau paling terang di rasi Aquila dan bintang tercerah ke-12 di langit malam. Altair juga merupakan nama bayi laki-laki yang berasal dari bahasa Yunani dan memiliki arti bintang.
2. Archer
Archer adalah simbol dari zodiak Sagitarius yang digambarkan dengan sosok Centaur --makhluk kuno setengah pria berbadan kuda. Hal ini menunjukkan bahwa ia adalah sosok yang pekerja keras, berani, jujur, optimis, dan kuat. Dalam bahasa Yunani, Archer pun memiliki arti kekuatan.
ADVERTISEMENT
3. Aries
Aries merupakan rasi bintang zodiak yang terletak di belahan langit bagian utara. Nama Aries sendiri berasal dari bahasa Latin yang berarti domba jantan. Dalam mitologi Yunani, nama ini bermakna bintang.
Sementara dalam bahasa Indonesia, Aries artinya kebahagiaan dan kehormatan. Nama ini biasanya cocok diberikan untuk bayi yang lahir di pertengahan Maret dan April, Moms.
4. Atlas
Atlas dikenal sebagai nama Titan Yunani yang terkenal di dunia astronomi. Dalam bahasa Yunani, Atlas artinya pembimbing dan memiliki tanggung jawab tinggi dalam kehidupannya.
Nama Bayi Laki-laki yang Terinspirasi dari Berbagai Bintang di Langit (781489)
Ilustrasi nama bayi laki-laki yang terinspirasi dari berbagai bintang di langit. Foto: Shutter Stock
5. Castor
Ini adalah nama bintang yang paling terang di konstelasi Gemini. Dalam mitologi Yunani, nama lain dari Castor adalah Pollux. Sehingga nama ini mungkin dapat menjadi pilihan nama bayikembar laki-laki yang menarik.
ADVERTISEMENT
6. Hesperos
Dalam mitologi Yunani, Hesperos adalah bintang senja atau planet Venus pada senja hari. Adapun dalam bahasa Jerman, Hesperos artinya bintang timur.
7. Jericho
Nama Jericho berasal dari bahasa Arab yang mengandung arti kota bulan.
8. Leo
Leo merupakan salah satu konstelasi yang berisi gugusan bintang yang mengkilap. Dalam beberapa bahasa, Leo memiliki banyak arti. Seperti dalam bahasa Prancis, Leo sendiri diartikan sebagai anak laki-laki yang memiliki jiwa pembimbing dan penyembuh. Namun, nama ini biasanya juga digunakan pada bayi yang lahir di bulan Juli-Agustus.
9. Orion
Orion merupakan rasi bintang paling terang di langit. Nama yang berasal dari bahasa Yunani ini memiliki dua arti yang berbeda, yaitu terbit di langit dan fajar.
ADVERTISEMENT
10. Sirius
Sirius adalah bintang paling terang di langit malam. Nama yang berasal dari bahasa Yunani ini artinya berkilau.
Dari beberapa nama bayi di atas, adakah yang jadi pilihan Anda sebagai nama depan, tengah, atau belakang si kecil, Moms?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tim Editor
drop-down
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white