Mom
·
6 November 2019 10:49

Nama Bayi Perempuan yang Terinspirasi dari Nama Bunga, Huruf A - G

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Nama Bayi Perempuan yang Terinspirasi dari Nama Bunga, Huruf A - G  (505245)
searchPerbesar
nama-nama bunga bisa jadi ide nama bayi perempuan yang cantik Foto: Shutterstock
Nama bayi yang cantik dan punya arti baik. Ini tentu jadi harapan setiap orang tua yang tengah menanti kehadiran bayi perempuan mereka.
ADVERTISEMENT
Bila Anda termasuk di antaranya, coba saja pilih nama bayi dari nama-nama bunga. Tentunya dengan harapan kelak si kecil tumbuh cantik dan harum seperti bunga yang menjadi namanya.
Berikut 20 nama yang jadi rekomendasi kumparanMOM untuk Anda, dengan huruf awalan A hingga G:
Nama Bayi Perempuan yang Terinspirasi dari Nama Bunga, Huruf A - G  (505246)
searchPerbesar
nama bayi perempuan yang terinspirasi dari nama-nama bunga Foto: Shutterstock
  1. Alyssa
Nama ini berasal dari bunga Alyssum yang berasal dari Eropa dan wilayah Mediterania.
  1. Aster
Bunga Aster terkenal dengan warna-warnanya yang cerah seperti magenta dan ungu. Karena kecantikannya, bunga sangat disukai kupu-kupu.
  1. Azalea
Bunga Azalea cantik sekali! Warnanya merah muda cerah dan cocok untuk bayi perempuan yang kelak tumbuh jadi gadis kecil yang berani.
  1. Allamanda
Allamanda adalah bunga hias yang dikenal dengan warna kuningnya yang cerah. Bunga ini sering disebut juga bunga terompet emas, bunga lonceng kuning, atau bunga buttercup flower.
ADVERTISEMENT
  1. Asoka
Bunga Asoka atau Soka sering diasosiasikan dengan cinta dan kesucian. Pohonnya yang harum pada malam hari merupakan salah satu pohon yang dianggap suci oleh umat Hindu.
Nama Bayi Perempuan yang Terinspirasi dari Nama Bunga, Huruf A - G  (505247)
searchPerbesar
ilustrasi bayi perempuan Foto: Shutterstock
  1. Calluna
Calluna adalah nama bunga memanjang dengan warna ungu. Meski tumbuh rendah, bunga yang umum ditemukan di dataran Eropa ini terkenal cantik.
  1. Cassia
Bunga dari pohon Cassia yang berwarna kuning menyebarkan harum yang begitu khas. Dalam bahasa Yunani, Cassia berarti 'kayu manis'.
  1. Cempaka
Bunga Cempaka terkenal dengan wanginya yang semerbak. Bentuknya pun cantik. Tapi tidak hanya wangi dan cantik, bunga ini diketahui bisa memberi banyak manfaat bagi manusia.
  1. Camelia
Bunga Camelia merupakan bunga hias. Sekilas, bunga ini tampak seperti bunga mawar. Warnanya pun beraneka ragam dan cantik-cantik.
ADVERTISEMENT
  1. Chicory
Bunga Chicory berwarna biru dan berkelopak unik. Tentu unik juga bila jadi nama bayi perempuan Anda ya, Moms?
Nama Bayi Perempuan yang Terinspirasi dari Nama Bunga, Huruf A - G  (505248)
searchPerbesar
bayi dan bunga Foto: Shutterstock
  1. Daisy
Bunga Daisy identik dengan cerahnya sinar martahari. Dalam bahasa Inggris Kuno, kata ini berarti "mata di siang hari". Jadi jangan heran kalau bayi perempuan yang diberi nama Daisy akan tumbuh menjadi gadis yang bersinar.
  1. Dahlia
Bunga Dahlia menawarkan keindahan dalam warna cantik ungu dan merah. Konon kata Dahlia berasal dari wilayah Skandinavia dan berarti "lembah."
Sementara dalam bahasa Inggris era Victoria, Dahlia dikenal sebagai lambang keanggunan, martabat, serta komitmen yang abadi.
  1. Daffodi
Nama bayi ini terinspirasi dari bunga Daffodil yang kerap dijadikan bunga hias. Daffodil terkenal dengan kelopaknya yang indah dan warnanya yang cerah.
Nama Bayi Perempuan yang Terinspirasi dari Nama Bunga, Huruf A - G  (505249)
searchPerbesar
ilustrasi bayi Foto: Shutterstock
  1. Eidelweis
ADVERTISEMENT
Edelweiss dijadikan lambang keabadian karena tak pernah layu. Dalam bahasa Jawa, bunga yang tumbuh di pegununungan tinggi ini disebut bunga Senduro.
  1. Erica
Bunga Erica berasal dari Skandinavia dan merupakan genus lebih dari 800 tanaman berbeda dalam keluarga Ericaceae. Dalam bahasa Latin, Erica identik dengan musim dingin dan musim semi.
  1. Fleur or Fflur
Dalam bahasa Prancis, Fleur artinya "bunga." Kata ini dalam ejaan Welsh, menjadi "Fflur", yang berarti flora.
  1. Freesia
Bunga Freesia adalah salah satu bunga yang paling harum. Bunga ini menyampaikan berbagai makna, termasuk persahabatan, kepolosan, perhatian, ketekunan dan semangat tinggi.
Nama Bayi Perempuan yang Terinspirasi dari Nama Bunga, Huruf A - G  (505250)
searchPerbesar
Ilustrasi bunga kamboja sebagai inspirasi nama bayi perempuan Foto: Shutterstock
  1. Frangipani
Frangipani tak lain adalah si cantik bunga Kamboja. Dalam bahasa Bali, bunga ini dikenal dengan nama Jepun Cenana / Jepun Sudhamala.
ADVERTISEMENT
  1. Kenanga
Kenanga (Cananga odorata) merupakan bunga khas provinsi Sumatera Utara. Cantik dan harum, bunga ini diketahui memiliki banyak manfaat bagi manusia.
  1. Gladiol
Gladiol kerap dijadikan bunga hias karena kecantikan dan keanggunannya. Karena itu pas untuk jadi nama bayi perempuan Anda.
Ingin tahu pilihan nama lain yang diawali huruf H hingga Z? Simak artikel ini.