kumparan
Mom25 Januari 2020 12:02

Peruntungan Keluarga di Tahun Tikus Logam untuk Setiap Shio

Konten Redaksi kumparan
Ilustrasi Imlek
Ilustrasi keluarga merayakan Imlek. Foto: Shutter Stock
Memasuki masa Imlek atau Tahun Baru China, tentu kita berharap yang terbaik untuk setiap anggota keluarga tercinta. Ya Moms, tahun babi tanah telah berlalu dan kini di tahun 2020, berganti jadi tikus logam. Demikian menurut astrologi China.
ADVERTISEMENT
Lantas bagaimana dengan peruntungan kita di tahun ini terutama bagi yang telah berkeluarga?
Menurut Laura Lau, seorang penulis dan dari keluarga astrolog Cina yang dikutip dari Parents, tahun tikus logam merupakan tahun yang cukup sibuk dan berpeluang besar untuk mendapat untung! Berikut detilnya untuk setiap Shio:
Shio Tikus (Kelahiran tahun 1960, 1972, 1984, 1996)
STB - Imlek
Suasana Tahun Baru Imlek di Singapura. Foto: dok. Singapore Tourism Board
Moms, bila Anda bershio Tikus, maka tahun ini akan sangat mendukung Anda dalam mendapat kondisi yang menguntungkan. Meski begitu, keberuntungan juga tidak datang tiba-tiba, artinya Anda juga tetap perlu mengupayakannya, Moms. Misalnya, minta tambah tanggung jawab baru di kantor. Hasilnya lumayan, lho dan tentunya keluarga Anda yang 'kecipratan' juga.
Urusan karier lancar, tambahlah tingkat kesabaran dan toleransi Anda terhadap anak-anak dan pasangan demi mencegah pertengkaran yang tak perlu ya, Moms!
ADVERTISEMENT
Shio Kerbau (Kelahiran tahun 1961, 1973, 1985, 1997)
Di tahun ini, pemilik shio kerbau akan dengan mudah mendapat keseimbangan antara urusan pekerjaan dan rumah tangga. Kabar baiknya lagi, sepertinya akan ada hal yang paling Anda inginkan, bisa tercapai di tahun ini!
Meski Anda berkemauan besar untuk mencapainya, tetaplah berusaha untuk fleksibel, selain itu penting juga untuk tetap menjaga kesehatan dan manajemen emosi
Shio Macan (Kelahiran tahun 1962, 1974, 1986, 1998)
Macan
Macan, spesies kucing sedang Foto: pixabay
Macan digambarkan sebagai sosok yang kuat, semangat dan suka berpetualang. Mengutip dari Your Chinese Astrology, keberuntungan Anda tahun ini tetap stabil, Moms. Bila Anda ingin yang lebih lagi, tahun ini adalah waktu yang tepat untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi atau kursus demi memoles skill.
ADVERTISEMENT
Berkebalikan dengan peruntungan karier, kesehatan Anda cukup jadi perhatian di tahun ini lho, Moms. Tentu sulit bila kondisi kurang fit sebagai ibu bekerja dan mengasuh anak, kan?
Shio Kelinci (Kelahiran tahun 1963, 1975, 1987, 1999)
Kelinci
Kelinci Foto: Shutter Stock
Shio kelinci sangat suka kedamaian serta ketenangan. Tak heran bila karena hal itulah yang membuatnya tak betah lama-lama di keramaian. Tapi ternyata hal ini yang bisa menghambat Anda mengambil keuntungan dari banyak peluang lho, Moms. Yuk, tak ada salahnya mulai berani mencoba dan ambil risiko di tahun ini.
Selain itu, coba pilihlah padanan kata dan interaksi yang tepat ke seluruh anggota keluarga. Karena meski maksud Anda baik, tapi bila caranya salah atau tak berkenan bagi anak, justru hanya berisiko beradu argumen.
ADVERTISEMENT
Shio Naga (Kelahiran tahun 1964, 1976, 1988, 2000)
Ilustrasi Naga
Ilustrasi Naga. Foto: Momo_sc via Pixabay (CC0 Creative Commons)
Tahun yang tepat buat bersinar dalam urusan pekerjaan. Artinya ada kemungkinan besar untuk menambah pundi-pundi keuangan keluarga nih, Moms! Pastikan saja Anda menaruh perhatian sampai detail.
Soal urusan rumah tangga, sekalipun Anda tipikal yang senang memerintah dan kedisiplinan, cobalah untuk lebih lembut dengan pasangan dan anak-anak, serta memberikan mereka ruang.
Shio Ular (Kelahiran tahun 1965, 1977, 1989, 2001)
Karier Anda berjalan baik di tahun ini, hanya saja terdapat sedikit atau terbatas ruang untuk mengembangkannya lebih lagi. Tapi jangan khawatir, Anda masih bisa mengubahnya dengan berusaha lebih keras lagi.
Soal hubungan, Your Chinese Astrology menulis di tahun ini akan cukup berkonflik dengan pasangan. Meski sedang diuji, cobalah untuk tetap menggunakan kepala dingin dalam mengatasinya, ya.
ADVERTISEMENT
Shio Kuda (Kelahiran tahun 1966, 1978, 1990, 2002)
Ilustrasi kuda
Ilustrasi kuda Foto: pixabay
Kuda dikenal sebagai sosok yang semangat hingga berapi-api. Cukup juga sebagai modal dalam mencapai mimpi-mimpi Anda. Meski begitu, perhatikan pula mindset serta sikap Anda, karena tahun ini cukup menantang bagi pemilik shio ini.
Juga berkaitan dengan relasi dengan pasangan maupun keluarga, Anda disarankan untuk inisiatif dalam mengakhiri 'perang dingin' saat sedang bertengkar dan memperbaiki kesalahahpahaman yang karenanya Anda perlu untuk lebih berpikiran terbuka.
Shio Kambing (Kelahiran tahun 1967, 1979, 1991)
Tahun ini membuka semua peluang pintu kesuksesan, bahkan yang tak pernah Anda sangka. Solusi juga mudah menghampiri ketika sedang mengalami kesulitan. Bisa Anda manfaatkan di tahun ini untuk meningkatkan peluang mendapat promosi di kantor.
ADVERTISEMENT
Mengutip dari China Highlights, di bawah naungan shio ini adalah pribadi yang lembut, stabil, serta berorientasi pada keluarga. Karenanya, kerumitan rumah tangga yang akan Anda alami pun minimal. Tapi Anda juga mesti berhati-hati, karena stabilitas tersebut bisa menghalangi peluang besar.
Shio Monyet (Kelahiran Tahun 1968, 1980, 1992)
Monyet
Monyet Foto: Pixabay
Monyet digambarkan sebagai sosok yang mudah bergaul dan menyenangkan. Di tahun ini, Anda butuh lebih banyak sabar dan ketertiban untuk mencapai kesuksesan. Karena, akan susah bila Anda tidak fokus, Moms. Sebaliknya, bila sudah bisa menguasai 'medan perang' Anda, maka kecerdasan dan banyak akal khas shio ini akan terus mempertahankan cara mainnya.
Bagaimana dengan relasi? Anda mungkin tengah fokus dan semangat mengejar karier. Meski begitu, tetap atur waktu berkualitas dengan keluarga, karena kesibukan Anda berisiko bikin pasangan dan anak-anak merasa terabaikan.
ADVERTISEMENT
Shio Ayam Jantan (Kelahiran tahun 1969, 1981, 1993, 2005)
Taman Budaya Tionghoa Indonesia
Patung Ayam di Taman Dua Belas Shio Taman Budaya Tionghoa Indonesia Foto: Aprilandika Pratama/kumparan
Karier menjadi aspek terbaik tahun ini dan bahkan, Anda dapat menambah standar sukses yang baru dan lebih tinggi lagi. Selamat ya, Moms! Meski begitu, pemilik zodiak ini suka berpuas diri dan sedikit pamer.
Perbanyak komunikasi dengan pasangan agar tidak perlu bertengkar untuk hal-hal yang sepele, Moms. Selain itu, penting untuk menyeimbangkan antara keluarga dan karier.
Shio Anjing (Kelahiran tahun 1970, 1982, 1994)
Pemiliki shio anjing secara umum juga sangat beruntung di tahun 2020 ini. Meski begitu, Anda harus pintar-pintar mengelola keuangan keluarga dan jangan boros. Sebaiknya, Anda perlu menyisihkan dana darurat untuk hal-hal yang tak terduga.
Rumah tangga Anda juga akan tetap hangat dan harmonis. Meski begitu Anda juga perlu berhati-hati, karena keselamatan di jalan Anda tidak begitu baik tahun ini.
ADVERTISEMENT
Shio Babi (Kelahiran tahun 1971, 1983, 1995)
ilustrasi peruntungan di tahun babi tanah
ilustrasi shio babi Foto: Shutterstock
Merupakan tahun yang bagus pula bagi Anda yang bershio babi dalam hal karier. Karena itu, ambil semua kesempatan yang ada demi memanfaatkan tahun yang baik ini. Atau, cobalah jenis pekerjaan baru, Anda akan menemukan kecocokan, Moms. Hal ini baru akan terwujud bila Anda benar-benar serius dan mengerahkan seluruh energi dan talenta.
Kehidupan rumah tangga Anda mungkin akan sedikit diuji, meski demikian, tetaplah sebaik mungkin menjaga komitmen pernikahan Anda.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan