Mom
·
17 Agustus 2020 21:22

Produk Susu Sapi Segar Bebas Laktosa untuk Keluarga

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Produk Susu Sapi Segar Bebas Laktosa untuk Keluarga  (155644)
searchPerbesar
Ilustrasi susu sapi segar bebas laktosa. Foto: Shutterstock
Bila Anda atau anggota keluarga tercinta punya intoleransi laktosa, mengonsumsi susu bukan urusan mudah. Sebab, bila orang dengan intoleransi laktosa minum susu sapi biasa, bisa timbul berbagai masalah kesehatan. Misalnya saja, mual, muntah, perut kembung, dan diare.
ADVERTISEMENT
Padahal, susu sapi merupakan minuman yang dapat memberi banyak kebaikan. Susu bisa jadi sumber kalsium dan protein yang sangat berguna untuk pemenuhan nutrisi anak maupun orang dewasa sehari-hari.
Lantas, apakah penderita intoleransi laktosa benar-benar tidak boleh minum susu sapi?
Jawabannya: boleh, kok! Asal yang diminum adalah susu sapi bebas laktosa atau lactose free. Memang, memilih susu sapi bebas laktosa perlu dilakukan dengan teliti. Apalagi di Indonesia, kebanyakan susu sapi bebas laktosa hanya tersedia dalam bentuk bubuk atau susu formula untuk bayi saja.
Padahal, intoleransi dewasa justru rentan dialami oleh anak yang lebih besar, remaja, bahkan orang dewasa. Cara mengetahui apakah suatu susu bebas laktosa atau tidak, bisa dilihat di tabel nutrisi yang ada di kemasan. Pastikan kandungan laktosanya nol ya, Moms.
ADVERTISEMENT
Menurut data Euro Monitor International and New Nutrition Business, 14 Trends in Dairy Nutrition 2018, 80 persen populasi penduduk di Asia Tenggara, termasuk Indonesia, mengalami intoleransi laktosa.

Susu Segar Bebas Laktosa untuk Keluarga

Produk Susu Sapi Segar Bebas Laktosa untuk Keluarga  (155645)
searchPerbesar
MilkLife varian susu bebas laktosa Foto: Dok.MilkLife
Menjawab kebutuhan keluarga dengan intoleransi laktosa, PT Global Dairi Alami meluncurkan varian baru susu segar MilkLife Lactose Free, yang pertama di Indonesia. Ya Moms, susu ini diolah menggunakan proses enzimatis, yaitu proses penambahan enzim laktase sehingga sehingga aman untuk pencernaan seseorang yang mengalami intoleransi laktosa.
Meski menggunakan proses enzimatis, namun hal ini tidak mengurangi nilai gizi yang terkandung di dalam MilkLife Lactose Free. Tak hanya itu, MilkLife Lactose Free mengandung tinggi protein, tinggi kalsium, fosfor serta dan rendah kolestrol.
ADVERTISEMENT

Dihasilkan dari Sapi Berkualitas

Produk Susu Sapi Segar Bebas Laktosa untuk Keluarga  (155646)
searchPerbesar
Produk susu MilkLife Foto: Dok.MilkLife
PT Global Dairi Alami merupakan pabrik susu terbesar kedua di Indonesia yang mengadaptasi teknologi berstandar Internasional. Tak hanya menggunakan teknologi canggih, sapi perah yang dipilih juga merupakan sapi perah paling populer di dunia, yaitu Frisian Holstein asal Australia.
Sapi-sapi tersebut mendapat perlakuan khusus, mulai dari pemberian pakan bernutrisi dari Australia dan Amerika, yang lengkap dengan protein, vitamin, dan mineral agar sapi- sapi tersebut bisa menghasilkan susu segar terbaik. Kenyamanan kandang sapi juga didukung oleh akses air bersih, tempat tidur nyaman, sirkulasi udara yang baik untuk memastikan sapi-sapi merasa bahagia seperti di habitat aslinya dan produksi susunya meningkat. Keren, ya!
Tak sampai di sana saja. Dedikasi untuk menghasilkan susu sapi segar berkualitas dan higienis, proses pemerahan dilakukan dengan menggunakan automatic milking parlor, di mana tidak ada campuran tangan manusia, karena secara otomatis sapi dapat berbaris mengikuti teknologi lingkaran pemerahan susu yang ada. Ditambah adanya sistem otomatis dengan menggunakan auto ID berfungsi dalam memastikan produksi, kualitas, kesehatan, serta kesegaran susu.
ADVERTISEMENT
Dari sisi kemasan, susu sapi segar MilkLife juga menawarkan sesuatu yang baru dan menarik, Moms. Yaitu, kemasan Tetra Top. Apa maksudnya?
Pada laman resmi Tetra Pak dijelaskan, Tetra Top adalah kemasan botol karton terbaru yang sebagian besar terbuat dari sumber daya terbarukan dan dan menawarkan emisi CO2 yang rendah. Jadi lebih ramah lingkungan!
Bagaimana, Moms? Tertarik mencoba susu sapi segar bebas laktosa ini? Kini MilkLife tersedia di Blibli. Artikel ini merupakan bentuk kerja sama dengan MilkLife