kumparan
3 Juli 2019 11:01

Rencana Pembaptisan Anak Meghan Markle dan Pangeran Harry

Pangeran Harry, Meghan Markle dan Archie Harrison
Pangeran Harry, Meghan Markle dan Archie Harrison Foto: Instagram Sussex Royal
Archie Harrison, putra Meghan Markle dan Pangeran Harry tidak lama lagi akan segera dibaptis. Mengutip laman People, Archie akan dibaptis tepat dua bulan setelah waktu kelahirannya.
ADVERTISEMENT
Karena bayi berdarah biru ini lahir pada tanggal 6 Mei lalu, artinya pembaptisannya akan berlangsung pada 6 Juli atau pada akhir pekan ini.
Hari yang ditunggu-tunggu ini rencananya diadakan di kapel privat Ratu Elizabeth di Kastil Windsor. Duke dan Duchess of Sussex memillih lokasi ini karena menginginkan suasana yang intim, tenang, serta koneksi yang khusus dengan Ratu. Demikian menurut sumber yang mengatakannya kepada People.
Agar intim, tamu yang akan hadir pun diperkirakan adalah 25 orang saja, terdiri dari keluarga terdekat dan kerabat. Acara pembaptisan kerajaan memang identik dengan acara yang tertutup, yang cukup dihadiri keluarga dekat, teman dan wali baptis saja.
"Ini merupakan milestone (tonggak kehidupan) yang indah dan mereka sangat bahagia membagikannya kepada keluarga dulu, baru kemudian kepada dunia," kata seorang sumber kepada People.
Meghan Markle dan Pangeran Harry
Penampilan perdana Meghan Markle dan bayinya setelah melahirkan. Foto: Dominic Lipinski / POOL / AFP
Kapel pribadi yang menjadi lokasi pembaptisan anak pertama Meghan Markle ini, dikabarkan menjadi tempat yang sangat private bagi keluarga kerajaan. Menurut sejarahnya, dibuat untuk Ratu Victoria antara tahun 1840 dan 1847, kemudian hancur karena kebakaran pada tahun 1992 dan dibangun kembali pada tahun 1994.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan