kumparan
Mom22 Mei 2020 12:41

Resep Kue Lebaran untuk Keluarga: Sagu Keju yang Lumer di Mulut

Konten Redaksi kumparan
PTR- Ilustrasi sagu keju
Ilustrasi sagu keju. Foto: Shutter Stock
Ingin membuat kue Lebaran sendiri tapi terkendala karena tidak punya mixer? Jangan khawatir, Moms, Anda tetap bisa kok menghidangkan kue kering untuk keluarga di rumah. Misalnya saja dengan membuat sagu keju. Ya, pastikan saja Anda tetap memiliki oven dan bahan yang dibutuhkan sudah lengkap, ya.
ADVERTISEMENT
Agar kegiatan membuat kue terasa semakin seru, tak ada salahnya bila Anda mengikutsertakan si kecil. Anda bisa memberinya tugas, seperti mencetak adonan yang seharusnya tidak sulit dilakukan.
Meski Idul Fitri tahun ini kita rayakan #dirumahaja, dengan kehadiran kue-kue kering di rumah, semoga saja semarak Lebaran tetap terasa di tengah-tengah keluarga. Nah Moms, bila Anda tertarik membuat sagu keju, beriku resep yang bisa Anda ikuti.
Ilustrasi sagu keju
Ilustrasi sagu keju. Foto: Shutter Stock
Bahan:
500 gram tepung tapioka
75 gram butter
200 gram margarin
150 gram gula halus
150 gram keju, parut
2 butir kuning telur
65 gram santan
50 gram susu bubuk
Alat:
1 buah spuit
Piping bag
Cara membuat:
1. Sangrai tepung tapioka dan tambahkan daun pandan, ayak dan sisihkan. Kemudian parut keju, sisihkan
ADVERTISEMENT
2. Campurkan margarin, butter dan gula halus aduk sampai rata. Kemudian tambahkan kuning telur, aduk lagi sampai merata.
3. Setelah itu, masukkan santan, keju dan susu bubuk aduk sampai rata. Terakhir tuang tepung sagu lalu uleni sampai rata.
4. Masukan adonan ke dalam piping bag yang sebelumnya sudah diberi spuit. Lalu gunting bagian ujungnya, dan cetak adonan di atas loyang yang sudah diolesi margarin.
5. Jika adonan sudah habis, Anda bisa menghiasnya menggunakan cokelat bulat di atas kue, lalu panggang dengan api kecil selama 40 menit, angkat dan dinginkan.
6. Taruh kue sagu di toples dan siap dihidangkan.
Selamat mencoba, Moms, semoga keluarga Anda menyukainya!
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan