kumparan
24 Juni 2019 18:04

Review Film Anak: Toy Story 4

Toy Story 4
Toy Story 4 Foto: Dok: IMDB
Petulangan Woody dan teman-temannya kembali lagi ke layar lebar dalam Toy Story 4. Ya Moms, 9 tahun setelah Toy Story 3 dirilis pada 2010, Pixar Animation Studio merilis Toy Story 4 yang sudah tayang di Indonesia mulai 21 Juni lalu. Jika pada Toy Story 3 Anda menontonnya bersama teman-teman, di series keempat Toy Story ini, Anda mungkin sudah bisa mengajak anak Anda.
ADVERTISEMENT
Film Toy Story 4 benar-benar menyuguhkan petualangan baru para mainan yang sejak Toy Story 3 telah diwariskan oleh Andy (John Morris, Jack McGraw) pada Bonnie (Madeleine McGraw). Dalam film, Bonnie diceritakan baru masuk TK dan ia pun membuat sebuah mainan baru dari garpu plastik bernama Forky (Tony Hale).
Ya, di film Toy Story 4 ini, sutradara Josh Cooley menghadirkan karakter-karakter baru, serta petualangan yang tentunya enggak kalah seru! Jalan cerita di film ini begitu kental dengan unsur komedi yang menghibur hampir di setiap adegan. Meski begitu, tetap ada nilai moral yang bisa Anda sampaikan pada anak, Moms. Apa saja misalnya?
Salah satu cuplikan di trailer film Toy Story 4
Salah satu cuplikan di trailer film Toy Story 4 Foto: YouTube/@Disney•Pixar
Di film Toy Story 4 diceritakan kalau Forky, si mainan garpu plastik, mengalami krisis identitas. Ia tidak mau menjadi mainan karena merasa tujuan hidupnya hanya untuk dipakai makan lalu dibuang ke tempat sampah. Forky tidak mau menjadi mainan dan mulai mengalami krisis identitas karena merasa tujuan hidupnya hanya untuk dipakai makan lalu dibuang ke tempat sampah.
ADVERTISEMENT
Ketika Forky berulang kali mencoba kabur dengan cara melemparkan dirinya sendiri ke tong sampah, Woody bertindak sigap. Ia takut Bonnie sedih jika Forky menghilang atau mengalami kerusakan.
Di pekan liburan, Bonnie dan keluarganya berjalan-jalan ke luar kota dan Forky memanfaatkan kesempatan itu untuk kabur dengan cara melompat keluar dari jendela mobil. Siap menghadapi segala risiko, Woody pun ikut melompat demi menyelamatkan Forky tanpa mengindahkan peringatan dari Buzz dan teman-temannya.
Woody pun akhirnya berhasil menemukan Forky. Saat itulah Woody berusaha menunjukkan pada Forky bagaimana dia harus menghargai dirinya sebagai mainan. Woody mencoba menunjukkan kasih sayang Bonnie pada Forky sebagai mainan barunya.
Salah satu cuplikan di trailer film Toy Story 4
Salah satu cuplikan di trailer film Toy Story 4 Foto: YouTube/@Disney•Pixar
Ya Moms, pada adegan itu, Anda juga bisa mengajarkan pada anak tentang pentingnya menghargai diri sendiri. Jelaskan pada anak Anda, bahwa dia adalah individu yang penting dan berharga. Hal itu penting, agar si kecil bisa tumbuh menjadi pribadi yang percaya diri.
ADVERTISEMENT
Ketika sudah berhasil menemukan Forky, Woody bergegas menuju pom bensin tempat keluarga Bonnie beristirahat. Namun, di tengah perjalanan, ia melihat sebuah barang di toko antik yang mengingatkan pada salah satu teman lamanya yang hilang, Bo Peep (Annie Potts).
Akhirnya, Woody yang merasa terpanggil untuk mencari Bo tidak langsung pergi ke mobil Bonnie dan masuk ke dalam toko antik tersebut bersama Forky, hingga akhirnya bisa bertemu dengan Bo.
(NOT COVER) Toy Story 4
Salah satu cuplikan di trailer film Toy Story 4. Foto: YouTube/@Disney•Pixar
Saat Woody bertemu Bo Peep, dia belajar banyak hal baru. Bo selama ini hidup bebas karena tidak ada pemiliknya. Bo Peep juga membuka pikiran Woody untuk melihat dunia luar. Bahwa tanpa pemilik pun, ia tetap bisa menghibur anak-anak lainnya.
Dari film ini, anak juga bisa belajar pentingnya berpikir terbuka untuk terus menambah wawasan. Mengajarkan anak untuk berpikir terbuka bisa dimulai dari orang tua. Anda bisa memberinya contoh, dengan sering mengajaknya bereksplorasi dan menjadi pendengar yang baik saat anak bercerita.
(NOT COVER) Toy Story 4
Salah satu cuplikan di trailer film Toy Story 4. Foto: YouTube/@Disney•Pixar
Meski akhirnya bisa bertemu dengan Bo, namun mereka dihadang dan dikejar oleh boneka bayi bernama Gabby Gabby (Christina Hendricks) serta boneka puppet yang menjadi pengawal. Gabby Gabby mengejar Woody karena ingin mengambil kotak suara yang berada di bagian dalam tubuhnya.
ADVERTISEMENT
Setia kawan dan persahabatan tampaknya memang jadi ciri khas film Toy Story. Dari film ini, anak Anda akan belajar pentingnya persahabatan, Moms. Kali ini Woody dan Bo Peep dibantu teman-teman barunya Giggle McDimples, Duke Caboom, serta sepasang boneka Bunny dan Duck bersama-sama melawan boneka Gabby Gabby.
(NOT COVER) Toy Story 4
Salah satu cuplikan di trailer film Toy Story 4. Foto: YouTube/@Disney•Pixar
Lantas, apakah Woody, Forky, dan Bo bisa selamat dari kejaran Gabby Gabby? Tidak muncul di Toy Story 3, ke mana saja kah Bo selama ini? Akankah ia juga diajak Woody dan Forky untuk menjadi teman baru Bonnie? Lantas, bagaimana nasib Buzz yang tersasar? Untuk mengetahui semua itu, Anda bisa menyaksikannya sendiri di bioskop, Moms.Lantas, apakah Woody, Forky, dan Bo bisa selamat dari kejaran Gabby Gabby? Tidak muncul di Toy Story 3, ke mana saja kah Bo selama ini? Akankah ia juga diajak Woody dan Forky untuk menjadi teman baru Bonnie? Bagaimana juga dengan nasib Buzz yang tersasar?
ADVERTISEMENT
Untuk mengetahui semua itu, saksikan saja filmnya di bioskop.
Anda tak perlu khawatir, dari pengamatan kumparanMOM tidak ada adegan kekerasan atau perkataan kasar yang muncul di film ini, kok. Toy Story 4 yang dilabel SU atau semua umur, juga aman ditonton oleh anak balita.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan