Mom
·
19 April 2020 11:36

Ryan Delon Sebut Istri Bisa Habiskan Waktu 2 Jam untuk Potong Kuku Bayinya

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Ryan Delon Sebut Istri Bisa Habiskan Waktu 2 Jam untuk Potong Kuku Bayinya (371856)
Istri Ryan Delon, Sharena memotong kuku anaknya. Foto: Instagram / @tail_wagging
Memotong kuku bayi memang terbilang susah-susah gampang, Moms. Ya, Anda harus berhati-hati saat melakukannya agar tak melukai jari-jari kecil mereka.
ADVERTISEMENT
Apalagi jika ia dalam kondisi terbangun dan Anda mencoba untuk memotong kukunya yang sudah panjang itu. Bisa jadi, bayi Anda merasa tak nyaman dan biasanya, ia juga akan lebih aktif menggerak-gerakan tangan maupun kaki. Maka dari itu, memotong kuku bayi disarankan saat bayi tidur. Istri Ryan Delon, Sharena pun melakukan hal tersebut ketika si kecil sudah terlelap, Moms.
Ryan Delon Sebut Istri Bisa Habiskan Waktu 2 Jam untuk Potong Kuku Bayinya (371857)
Istri Ryan Delon, Sharena memotong kuku anaknya. Foto: Instagram / @tail_wagging
Cerita itu dibagikan langsung oleh Ryan Delon di salah satu unggahan di akun Instagram pribadinya. Dalam foto tersebut, ia memperlihatkan sang istri dengan wajah tampak serius dan berhati-hati saat memotong kuku anak keduanya, Sea Dedari Situmeang.
Ryan mengaku kegiatan rutin itu ia lihat tiap kali kuku putrinya sudah mulai panjang. Sehingga, sang ibu langsung akan memotong dan mengikir jari-jari kuku sang buah hati yang berusia 18 bulan itu.
ADVERTISEMENT
"Pas Sea bobo pulas. Di situlah sosok yang menyusuinya ini bergerak perlahan hampir tak berbunyi, menyalakan lampu, ambil peralatan, lalu bergerak menuju spot yang memungkinkan untuk eksekusi," tulis Ryan Delon belum lama ini.
Ryan menambahkan, diperlukan kesabaran dengan level tertinggi untuk melakukan kegiatan memotong kuku bayi. Namun, menurut pria berusia 35 tahun itu, istrinya tak punya tingkat kesabaran yang tinggi, tapi hal ini tetap dijalaninya demi kebaikan sang anak. Selain itu, kegiatan ini juga dilakukan demi proses menyusui berjalan lancar agar jari-jari kuku Sea tak meninggalkan 'jejak' alias menggaruk bagian payudara ibunya.
"Satu demi satu berhasil dilalui walaupun si bayi terkadang suka kebangun merasa diganggu mimpinya. Kalau sudah begini, otomatis nunggu sampai tenang lagi, baru bisa lanjut," pungkas pemain sinetron 'Ku T'lah Jatuh Cinta' tersebut.
ADVERTISEMENT
"Jadi, ya gitu deh. Harus bisa baca situasi, belum lagi kalau si bayi bangun sampai duduk. Beuh, segera matikan lampu, sumpel ASI biar bobok lagi. Pikiran si Ibu ini pun dihantui rasa penasaran karena misi masih menggantung," sambungnya.
Maka tak heran, durasi memotong kuku bayinya itu tak dapat diprediksi. Ryan menyebut, terkadang bisa 5 menit atau bahkan hingga 2 jam.
Ryan Delon Sebut Istri Bisa Habiskan Waktu 2 Jam untuk Potong Kuku Bayinya (371858)
Istri Ryan Delon, Sharena memotong kuku anaknya. Foto: Instagram / @tail_wagging
Adapun sang istri, Sharena tak meminta bantuan apa pun darinya. Hanya saja, sang istri ingin dirinya diam, membuat suasana kamar tenang agar si kecil tak terbangun ketika Sharena tengah memotong kuku Sea.
Itulah cerita Ryan Delon soal istrinya yang bisa habiskan waktu 2 jam untuk memotong kuku si kecil. Bagaimana dengan Anda, Moms? Apakah pernah mengalami hal serupa dengan pasangan ini? Yuk, berbagi kisahnya di kolom komentar.
ADVERTISEMENT