kumparan
12 Mei 2019 11:24

Spesial, Inilah Kado Oprah Winfrey untuk Bayi Meghan Markle

Oprah Winfrey
Oprah Winfrey tiba di Kastil Windsor. Foto: Andrew Milligan/Pool via REUTERS
Kelahiran Archie Harrison Mountbatten-Windsor, putra pertama Meghan Markle dan Pangeran Harry masih menjadi topik pembicaraan yang hangat. Meghan dikabarkan melahirkan pada Senin (6/5) dan bayinya berada di urutan ketujuh dari takhta kerajaan Inggris.
ADVERTISEMENT
Kelahiran Archie memang sudah lama ditunggu-tunggu. Tak heran jika publik, keluarga, dan teman-teman Meghan sangat antusias mengucapkan selamat dan memberi kado. Salah satunya adalah Oprah Winfrey, seleb sekaligus pengusaha asal AS.
Mengutip laman CNBC, Oprah sudah lama menjadi teman dekat Meghan Markle dan Pangeran Harry. Tak hanya diundang ke pesta pernikahan mereka, Oprah juga pernah membela Meghan atas pemberitaan media yang tidak adil terhadap Duchess of Sussex dan bahkan pernah berkolaborasi dengan Harry, dalam serial TV tentang kesehatan mental.
Pangeran Harry, Meghan Markle dan Archie Harrison
Pangeran Harry, Meghan Markle dan Archie Harrison Foto: Instagram Sussex Royal
Lantas ketika bayi pertama Meghan dan Harry lahir, Oprah juga ikut berbahagia. Ia bahkan mengungkapkan hadiah spesialnya untuk Archie dalam suatu show.
“Aku punya standar kado untuk orang-orang yang benar-benar kupedulikan. Aku belum tahu nama bayi itu atau jenis kelaminnya tapi bayi itu akan punya cukup buku untuk seumur hidupnya,” tutur Oprah pada bulan April, tak lama sebelum Meghan melahirkan.
ADVERTISEMENT
Oprah memang sering memberi buku sebagai kado. Ia beberapa kali memberikan rak buku yang dipahat tangan dengan desain yang personal. Tentunya rak itu datang, dilengkapi dengan ratusan buku yang cukup untuk menjadi perpustakan mini. Wah, tampaknya Archie akan menjadi kutu buku!
Ya Moms, alasan Oprah memberikan buku sebagai kado sebenarnya sederhana, yakni untuk menularkan kecintaannya membaca.
“Tak ada yang lebih mendebarkan daripada “diangkut” oleh sebuah buku yang brilian. Tidak ada,” pungkas Oprah
Oprah boleh jadi salah satu dari ribuan orang yang mengirimkan kado ucapan selamat atas kelahiran Archie kepada Meghan dan Harry. Lantas, bolehkah Archie menerima kado itu menurut peraturan kerajaan?
“Tak ada larangan resmi untuk anggota kerajaan menerima kado dari teman-temannya atau anggota keluarga,” tutur Leslie Carrol, penulis sejarah Kerajaan Inggris, seperti dikutip dari Time.
Meghan Markle dan Pangeran Harry
Penampilan perdana Meghan Markle dan bayinya setelah melahirkan. Foto: Dominic Lipinski / POOL / AFP
Karena Oprah adalah teman dekat orang tuanya, artinya Archie boleh menerima kado buku-buku itu, Moms. Namun berbeda lagi jika kado yang diterima adalah hadiah dari publik. Kerajaan Inggris melarang anggotanya menerima kado yang “tanpa diminta” atau dari orang tak dikenal.
ADVERTISEMENT
Meghan ataupun Pangeran Harry bahkan tak punya kesempatan untuk membukanya. Pihak istana akan mengembalikan kado ke alamat pengirim jika tertera. Jika tak disertai alamat pengirim, staf kerajaan akan mendonasikan kado-kado itu untuk rumah sakit sekitar atau yayasan.
Nah Moms, jadi pikirkan lagi jika Anda ingin mengirimkan kado untuk Meghan Markle ataupun Archie ya!
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan