Pencarian populer

Alasan Anak Pangeran Harry dan Meghan Markle Diperkenalkan Tanpa Gelar

Archie Harrison Mountbatten-Windsor. Foto: Dominic Lipinski / POOL / AFP

Melalui akun instagram Sussex Royal, Pangeran Harry dan Meghan Markle sudah mengumumkan nama bayi mereka yang lahir dua hari lalu (6/5). Pasangan Duke dan Duchess of Sussex ini memberi nama anak pertama mereka: Archie Harrison Mountbatten-Windsor.

Posting-an instagram tersebut disertai tulisan: "Duke dan Duchess of Sussex dengan bahagia mengumumkan bahwa mereka telah menamai anak pertama mereka: Archie Harrison Mountbatten-Windsor."

Loading Instagram...

Uniknya, Pangeran Harry dan Meghan Markle mengumumkan nama putra pertamanya tanpa gelar, Moms. Hanya Archie Harrison Mountbatten-Windsor saja.

Padahal, meski tidak bisa menyandang gelar His Royal Highness (HRH), bayi yang merupakan cicit kedelapan Ratu Elizabeth ini, berhak menyandang gelar Earl of Dumbarton atau menjadi Lord Archie Mountbatten-Windsor.

Mengumumkan nama bayi-bayi dalam keluarga kerajaan bersama dengan gelarnya juga merupakan suatu hal yang umum. Ketika Pangeran Louis, anak ketiga Pangeran William dan Kate Middleton lahir dan namanya diumumkan misalnya. Saat itu, akun twitter resmi Kensington Royal langsung menyebutkan dengan jelas gelar yang akan disandang bayi Louis.

Sementara Archie Harrison Mountbatten-Windsor, diumumkan namanya bahkan tanpa gelar Prince atau Pangeran. Meski begitu, tetap saja warganet ramai menyebut bayi berdarah biru ini dengan panggilan Pangeran Archie.

Lantas, sebenarnya kenapa ya, Archie tidak diberi gelar? Atau akan diberi gelar tapi belum diumumkan?

Penampilan perdana Meghan Markle dan bayinya setelah melahirkan. Foto: Dominic Lipinski / POOL / AF

Mengutip Time, menurut Marlene Koenig, seorang penulis yang juga pakar dan pemerhati Kerajaan Inggris, jika istana menegaskan bahwa Archie tidak akan dikenal sebagai earl, itu berarti satu hal: orang tuanya, Duke dan Duchess of Sussex menginginkannya seperti itu.

"Ini hanya sikap mereka bahwa mereka menginginkan kehidupan yang normal untuk anak-anak mereka," kata Koenig kepada Time.

Pangeran Harry, Meghan Markle dan Archie Harrison Foto: Instagram Sussex Royal

Selama ini, Pangeran Harry memang dikenal rendah hati, suka berbaur dan sangat ingin dipanggil Harry saja dan diterima sebagai masyarakat biasa. Begitu juga dengan Meghan Markle yang diketahui sangat ingin menjaga privasi selama masa kehamilannya dan berusaha untuk memiliki kehidupan yang relatif normal.

Masih menurut Koenig, hal juga dianggap sebagai sinyal bahwa Pangeran Harry dan Meghan Markle sangat ingin menjaga privasi keluarga kecil mereka. Maka mungkin, Archie, yang berada di urutan ketujuh dari mahkota, juga tidak akan pernah memiliki keterlibatan dalam tugas-tugas kerajaan.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.57