kumparan
search-gray
Mom3 Mei 2018 9:20

Untuk Ibu Bekerja, Begini Cara Hadapi Pagi Tanpa 'Drama'

Konten Redaksi kumparan
Untuk Ibu Bekerja, Begini Cara Hadapi Pagi Tanpa 'Drama' (255754)
Ilustrasi Pagi 'Drama' Ibu Bekerja (Foto: Pixabay)
Menjalankan peran sebagai ibu memang tak mudah. Apalagi, jika Anda juga merupakan seorang ibu yang juga bekerja di luar rumah. Pagi hari, biasanya jadi momen yang penuh ‘drama’ bagi Anda.
ADVERTISEMENT
Mulai dari memastikan urusan rumah tangga terselesaikan, keperluan anak sekolah tidak terlewatkan, hingga hal-hal lain aman terkendali.
Tenang Moms, meski begitu memusingkan namun bukan berarti tidak bisa dicari solusinya kan? Berikut kumparanMOM (kumparan.com) merangkum tips agar pagi Anda sebagai ibu yang bekerja tidak ‘drama’. Apa saja?
Bagi tugas dengan suami
Untuk Ibu Bekerja, Begini Cara Hadapi Pagi Tanpa 'Drama' (255755)
Suami istri membersihkan rumah bersama. (Foto: Thinkstock)
Urusan rumah tangga adalah tugas Anda dan suami. Maka dari itu, sepakati dengan suami untuk berbagi tugas di pagi hari.
Misalnya, Anda yang menyiapkan makanan dan bekal makan siang, sementara suami Anda membersihkan rumah dan mengantarkan si kecil ke sekolah. Atau sebaliknya, yang terpenting sepakati bersama.
Buat rutinitas harian
Komunikasikan dengan anggota keluarga Anda tentang rutinitas harian. Anda bisa membahasnya ketika sedang berkumpul bersama. Mulai dari jam bangun tidur, apa yang perlu dilakukan di pagi hari, dan sebagainya.
ADVERTISEMENT
Siapkan malam hari
Untuk Ibu Bekerja, Begini Cara Hadapi Pagi Tanpa 'Drama' (255756)
Tas sekolah anak. (Foto: Thinkstock)
Ingatkan suami dan anak-anak Anda untuk menyiapkan keperluan esok di malam hari. Selain melatih menyiapkan sesuatu dengan sebaik mungkin, hal itu juga akan berguna untuk menghindari kelupaan sesuatu dan membuat pagi Anda lebih tenang karena tak perlu buru-buru.
Ajarkan kemandirian
Anda barang kali tidak akan ada di setiap pagi anggota keluarga Anda, misalnya ketika harus tugas ke luar kota. Maka ajarkan kemandirian pada suami dan anak-anak Anda. Seperti, menyiapkan sarapan sendiri, membawa bekal, dan lainnya.
Tenang dan percaya diri
Untuk Ibu Bekerja, Begini Cara Hadapi Pagi Tanpa 'Drama' (255757)
Percaya diri (Foto: Thinkstock)
Kunci dari semuanya adalah tetaplah tenang dan percaya diri menyongsong pagi, Moms. Agar pagi Anda tetap menyenangkan dan tidak memancing emosi.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white