Untitled Image
12 Juli 2021 11:22
·
waktu baca 2 menit

Yuk, Ajak Anak Bertanya Langsung pada Menteri di Festival Hari Anak

Rasa ingin tahu punya banyak manfaat bagi tumbuh kembang anak. Antara lain dapat mendorong sebagian besar perilaku awal mereka untuk belajar dan memecahkan masalah, Moms.
ADVERTISEMENT
Sayangnya, sering kali keingintahuan anak padam antara lain karena tidak diberi kesempatan untuk bertanya. Ada kalanya, anak yang sering bertanya malah dianggap kurang cerdas atau mengganggu hingga dilarang untuk bertanya. Bisa juga tidak dilarang, tapi orang tua kewalahan untuk menjawabnya.
Selain itu, orang tua juga kerap lupa atau tidak cukup menjelaskan pada anak hal-hal yang sebenarnya sangat penting dijelaskan pada mereka. Misalnya tentang makna peringatan Hari Anak Nasional yang perlu dipahami bukan hanya oleh orang tua, pendidik, dan pemerhati anak, tapi utamanya juga oleh anak sendiri.

Ajak Anak Bertanya pada Menteri di Festival Hari Anak

Yuk, Ajak Anak Bertanya Langsung pada Menteri di Festival Hari Anak (128082)
searchPerbesar
ilustrasi anak bertanya Foto: Shutterstock
Untuk dapat lebih memahami dan mengutamakan kepentingan-kepentingan anak, kumparanMOM menggelar Festival Hari Anak 2021 selama dua hari, Sabtu-Minggu, 24-25 Juli 2021 dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional.
Yuk, Ajak Anak Bertanya Langsung pada Menteri di Festival Hari Anak (128083)
searchPerbesar
Ask The Minister Foto: kumparan
Dari banyak program yang telah disiapkan, akan ada juga program khusus ‘Ask The Minister’. Dalam program ini, anak bisa bertanya langsung kepada Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Nadiem Makarim, dan juga kepada Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga, tentang apa saja yang ingin mereka ketahui.
ADVERTISEMENT
Bagaimana caranya?
Gampang! Anak Anda bisa bertanya kepada para menteri lewat media sosial dengan mention kumparan dan hashtag #SehatGembiraBersama. Untuk informasi selanjutnya, tunggu di sosial media kumparan, ya.
Yang jelas, pertanyaan terpilih dari anak-anak akan ditanyakan langsung pada Pak Nadiem oleh artis cilik, Nala, putri ketiga dari pasangan selebriti Mona Ratuliu dan Indra Brasco. Sementara pertanyaan untuk Bu Bintang akan ditanyakan oleh Ziyan, Youtuber anak dengan kini punya subscribers lebih dari 2,5 juta!
Seru kan? Jadi pastikan Anda dan si kecil tidak ketinggalan mengikuti program ini ya, Moms!