News
·
29 September 2020 18:52

11 Narapidana di Lapas Garut yang Positif Corona Pindahan dari Cipinang

Konten ini diproduksi oleh kumparan
11 Narapidana di Lapas Garut yang Positif Corona Pindahan dari Cipinang (86249)
Ilustrasi penjara anak. Foto: Shutterstock
Sebanyak 11 narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kabupaten Garut, Jawa Barat, positif corona. Walhasil, para narapidana itu kini menjalani isolasi mandiri di sel khusus di dalam Lapas Garut. Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan, 11 narapidana ini merupakan pindahan dari Lapas Cipinang, Jakarta. Mereka tiba di Garut dari Cipinang pada Jumat, 25 September 2020. "Mereka (yang dari LP Cipinang) ada 20, tiba di Garut, harus menjalani tes swab. Setelah tes swab, dari 20 itu ada 11 yang positif corona," ujar Rudy di Garut, Selasa (29/9). "Setelah tes swab hasilnya positif, tapi mereka belum bersosialisasi dengan napi yang lain, jadi masih diam di ruang isolasi," lanjut Rudy.
ADVERTISEMENT
Belum diketahui narapidana kasus apa saja mereka yang dipindahkan dari Cipinang ke Garut itu. Yang pasti, menurut Rudy, mereka yang positif corona itu tak memiliki gejala.
Rudy mengatakan pihak Lapas menyediakan ruangan isolasi khusus dengan mendapatkan pengawasan dari tim medis untuk menangani pasien tersebut.
"Kepala Lapas sudah kontak, mau menyediakan satu tempat untuk isolasi bagi yang 11 orang itu, nanti pengawasannya di bawah Dinkes," kata Rudy.
***
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)