News
·
11 September 2020 14:15

18 Orang di RM Kepala Manyung Bu Fat Positif Corona karena Abai Protokol

Konten ini diproduksi oleh kumparan
18 Orang di RM Kepala Manyung Bu Fat Positif Corona karena Abai Protokol (120904)
Rumah makan Kepala Manyung Bu Fat di Kelurahan Krobokan Semarang Barat. Foto: kumparan
Sebanyak 18 orang yang terdiri dari karyawan rumah makan (RM) Kepala Manyung Bu Fat di Jalan Ariloka, Kelurahan Krobokan, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang dan juga warga sekitar terinfeksi corona.
ADVERTISEMENT
Lurah Krobokan Sarno mengatakan, 18 orang itu bisa sampai terkena corona lantaran pemilik rumah makan yang mengabaikan protokol kesehatan.
"Menurut pengamatan saya memang pengelola rumah makan tersebut sedikit lalai ya, tempat duduknya kurang tertata dan tidak berjarak, tidak ada petugas khusus yang mengecek suhu tubuh," kata Sarno kepada wartawan, Jumat (11/9).
Sarno tak mendetailkan muasal 18 orang itu terkena corona. Dia hanya menyebut semua terungkap saat tes masif yang digelar Pemkot Semarang beberapa waktu lalu terhadap karyawan rumah makan itu dan warga sekitar.
Diawali dari salah satu menantu Bu Fat, pemilik restoran, menderita flu. Kemudian dilakukan rapid dan swab tes masif terhadap 30 karyawan dan warga sekitar. Hasilnya, ada 18 yang positif corona.
ADVERTISEMENT
Pantauan kumparan, saat ini rumah makan tersebut sudah ditutup selama 3 hari.
Pihak pengelola menempelkan kertas pengumuman yang menginformasikan bahwa rumah makan tersebut dibuka kembali pada Sabtu (12/9).
***
Saksikan video menarik di bawah ini: