News
·
27 Oktober 2020 23:28

18 Orang Lolos Tes Tertulis dan Penulisan Makalah untuk Calon Sekda DKI

Konten ini diproduksi oleh kumparan
18 Orang Lolos Tes Tertulis dan Penulisan Makalah untuk Calon Sekda DKI (353114)
Halaman Balai Kota Jakarta Foto: Nadia Riso/kumparan
Pemprov DKI Jakarta seleksi terbuka untuk jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) dan jabatan Deputi Gubernur. Untuk seleksi jabatan Sekda DKI, ada 18 nama yang lolos tes tertulis dan penulisan makalah dan berhak mengikuti tahapan selanjutnya.
ADVERTISEMENT
18 nama yang lolos tes tertulis dan penulisan makalah akan menjalani asesmen kompetensi yang akan digelar pada Senin (2/11) mendatang.
Dari 18 nama yang lolos, terlihat beberapa nama pejabat tinggi di jajaran Pemprov DKI. Di antaranya Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Achmad Firdaus, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi DKI Andri Yansyah.
Kemudian ada juga Kepala Satpol PP DKI Arifin, Kepala Dinas Dukcapil DKI Dhany Sukma, dan Kepala Dinas Sosial Irmansyah.
18 Orang Lolos Tes Tertulis dan Penulisan Makalah untuk Calon Sekda DKI (353115)
Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, melantik Sekretaris Daerah Pemprov DKI Jakarta, Sri Haryati, di Balai Agung, Balai Kota Jakarta, Rabu (7/10/2020). Foto: Dok. Pemprov DKI Jakarta
Ada juga nama Kepala Badan Keuangan Daerah Edi Sumantri, Kepala BP BUMD Faisal Syafruddin dan Penjabat Sekda DKI saat ini, Sri Haryati.
Sementara dari jajaran Pemkot DKI, beberapa nama yang lolos di antaranya ada Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko, Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali, dan Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara.
ADVERTISEMENT
Berikut daftar peserta yang lolos seleksi administrasi untuk jabatan Sekda DKI Jakarta:
1. Marullah Matali
2. Cris Kutandi
3. Sri Haryati
4. Sigit Wijatmoko
5. Dhany Sukma
6. Yusmada Faizal
7. Moh. Isom
8. Faisal Syafruddin
9. Achmad Firdaus
10. Andri Yansyah
11. Arifin
12. Bayu Meghantara
13. Irmansyah
14. Edi Sumantri
15. Firmansyah
16. Yudesri
17. Marwan Idris
18. Wahyu Haryadi
Sebagaimana diketahui, Sekda DKI sebelumnya, Saefullah, meninggal dunia dalam usia 56 tahun karena virus corona. Saefullah wafat pada 16 September 2020.
Untuk mengisi kekosongan jabatan, posisi Sekda untuk sementara diisi oleh Sri Haryati hingga tahapan seleksi terbuka selesai.