kumparan
29 Oktober 2019 9:00

3 Hari Peluk Jasad Ibunya, Balita di Makassar Tak Alami Dehidrasi

Bayi, Ditemukan saat memeluk jasad ibunya
Kondisi bayi berusia 2 tahun (kedua kiri) yang ditemukan saat memeluk jasad ibunya yang membusuk. Foto: Dok. Istimewa
Polda Sulawesi Selatan membantu mengobservasi kesehatan balita perempuan berusia 2 tahun, yang ditemukan memeluk jasad ibunya berinisial M (39) yang telah meninggal 3 hari. Dokter RS Bhayangkara menyatakan sudah 3 hari balita tersebut tidak makan dan minum.
ADVERTISEMENT
Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan Kombes Pol Dicky Sondani terkejut melihat kondisi medis balita yang tetap stabil. Tak ditemukan gejala penyakit apa pun, padahal balita itu terus memeluk jasad ibunya yang membusuk.
“Hasilnya, anak ajaib. Sudah 3 hari ternyata anak ini tidak mengalami dehidrasi, secara klinis kesehatan tidak mungkin. Tapi itulah kuasa Allah,” kata Dicky, Selasa (29/10).
Dicky menjelaskan, dari informasi yang diperoleh, ayah dari balita perempuan itu merupakan seorang TNI yang sedang berdinas ke luar kota. Setelah kejadian penemuan jasad M, pimpinan ayahnya ikut menjenguk balita tersebut di RS Bhayangkara.
“Itu komandannya (menunjukkan foto anggota TNI menjenguk balita). Informasinya demikian (ayah balita TNI),” ujar Dicky.
Hingga saat ini, balita tersebut masih menjalani perawatan medis RS Bhayangkara, Makassar, Sulsel.
ADVERTISEMENT
Kejadian ini terungkap setelah tetangga curiga tidak ada aktivitas apapun di rumah tersebut selama beberapa hari. Setelah diselidiki, ditemukan jasad M yang mulai membusuk. Di sampingnya ada balita yang tanpa sadar memeluk jasad ibunya.
“Dalam penemuan didapatkan di samping jenazah seorang anak perempuan berusia 2 tahun dalam kondisi hidup dan selama ini memeluk ibunya yang sudah jadi mayat membusuk,” kata Dicky lewat keterangannya, Senin (28/10).
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan