News
·
12 Agustus 2018 12:06

5 Alasan Mengapa Kamu Harus Tinggal di Vancouver, Kanada

Konten ini diproduksi oleh kumparan
5 Alasan Mengapa Kamu Harus Tinggal di Vancouver, Kanada (50586)
5 Alasan Mengapa Kamu Harus Tinggal di Kota Vancouver, Kanada (Foto: Daniel Chrisendo/kumparan)
Menentukan kota tempat tinggal yang bisa memenuhi semua kebutuhan yang kita inginkan memang tidaklah mudah. Setiap kota pasti ada kelebihan dan kekurangannya.
ADVERTISEMENT
Jika mencari tempat tinggal di kota besar, terkadang sulit untuk mendapatkan ketenangan dan tidak mudah mendapatkan suasanya alam yang menenangkan. Sementara di kota kecil, kesempatan mendapatkan pekerjaan yang kita inginkan dan kesempatan untuk bertemu orang baru sangatlah kecil.
Namun, jika ada kota yang bisa memenuhi hampir semua keinginan yang ada, mungkin Vancouver di Kanada adalah jawabannya. Mengapa begitu? Berikut adalah lima alasan mengapa Vancouver adalah tempat tinggal yang cocok untuk kamu.
1. Orang-orangnya yang bahagia
5 Alasan Mengapa Kamu Harus Tinggal di Vancouver, Kanada (50587)
5 Alasan Mengapa Kamu Harus Tinggal di Kota Vancouver, Kanada (Foto: Daniel Chrisendo/kumparan)
Penduduk Vancouver tercatat sebagai salah satu penduduk dunia yang paling bahagia. Memang tidak ada alasan untuk tidak bahagia jika keamanan, kesehatan, pendidikan, lingkungan, dan infrastruktur terjamin kualitasnya. Ditambah lagi masyarakat Kanada secara umum memang dikenal sebagai orang yang ramah, terbuka, dan suka menolong. Jika kamu mengalami kesulitan, mintalah bantuan pada tetanggamu atau pada orang di jalan, kamu pasti akan ditolong.
ADVERTISEMENT
Vancouver juga penuh dengan keragaman. Lebih dari 50 persen penduduknya berasal dari kelompok minoritas dan imigran dari China, Jepang, Korea, Vietnam, Filipina, Indonesia, India, Iran, dan yang lainnya. Penerimaan kaum LGBT juga besar di Vancouver, membuat komunitas LGBT cukup terlihat, terutama di Davie Village di mana zebra cross sampai diwarnai dengan warna-warni pelangi.
2. Kota besar dengan gedung pencakar langitnya
5 Alasan Mengapa Kamu Harus Tinggal di Vancouver, Kanada (50588)
5 Alasan Mengapa Kamu Harus Tinggal di Kota Vancouver, Kanada (Foto: Daniel Chrisendo/kumparan)
Untuk kamu yang tidak bisa tinggal jauh dari kota besar, maka Vancouver jugalah jawabannya. Vancouver adalah kota metropolitan yang penuh dengan gedung pencakar langit, hotel bintang lima, restoran yang trendi, pusat perbelanjaan yang besar, bioskop, galeri seni, konser, kegiatan olahraga, dan kehidupan malam.
Meskipun kota besar, penduduk Vancouver tidak sepadat kota Jakarta. Penduduk Vancouver dan kota-kota kecil di sekitarnya hanyalah 2,6 juta jiwa saja. Kota ini juga tidak penuh dengan polusi, tidak macet, dan tidak ruwet seperti kebanyakan kota-kota besar lainnya.
ADVERTISEMENT
3. Gunung yang mengelilinginya
5 Alasan Mengapa Kamu Harus Tinggal di Vancouver, Kanada (50589)
5 Alasan Mengapa Kamu Harus Tinggal di Kota Vancouver, Kanada (Foto: Daniel Chrisendo/kumparan)
Kamu ingin tinggal di kota besar, namun tidak ingin jauh dari alam yang indah? Maka Vancouver jugalah jawabannya. Bayangkan kamu sedang duduk di balkon apartemenmu, memandang gedung-gedung pencakar langit yang tinggi, sekaligus melihat barisan Gunung Seymour, Grouse, dan Cypress yang menjadi latar belakang pemandangan tersebut. Kamu bisa dapatkan itu semua di Vancouver.
Kalau kamu jenuh dengan kehidupan kota, kamu bisa pergi ke gunung untuk hiking, menikmati udara bersih yang dihasilkan oleh pohon-pohon di sana. Sementara pada musim dingin, kamu bisa bermain ski, snowboarding, dan olahraga musim dingin lainnya. Vancouver memiliki fasilitas yang sangat baik untuk kegiatan outdoor. Kota ini merupakan tuan rumah olimpiade musim dingin di tahun 2010.
ADVERTISEMENT
4. Samudera Pasifik yang membatasi kotanya
5 Alasan Mengapa Kamu Harus Tinggal di Vancouver, Kanada (50590)
5 Alasan Mengapa Kamu Harus Tinggal di Kota Vancouver, Kanada (Foto: Daniel Chrisendo/kumparan)
Kamu adalah anak pantai dan bukan anak gunung? Jangan khawatir, Vancouver juga punya pantai dan laut. Tidak tanggung-tanggung, laut yang membatasi Vancouver adalah Samudra Pasifik, jadi kamu bisa menikmati laut yang luas sekali.
Banyak yang bisa dilakukan di pantai dan lautan Vancouver. Kamu bisa berenang dan berjemur, juga bersepeda di sepanjang garis pantai kota ini. Vancouver memiliki banyak sekali pantai mulai dari Pantai Kitsilano, Pantai Spanish, Pantai Jericho yang dikhususkan sebagai nude beach, pantai Anjing di mana anjing bisa bebas berkeliaran, Pantai Sunset, English Bay, Second Beach, dan Third Beach yang ada di taman Stanley.
Di Vancouer kamu juga akan melihat banyak sekali perahu layar dan kayak berkeliaran dimana-mana. Lautannya juga merupakan landasan bagi pesawat terbang air. Jangan lupa untuk pergi dengan perahu ke tengah laut dan melihat kehidupan paus liar di Samudra Pasifik. Perairan Vancouver merupakan rumah dari paus pembunuh, paus bungkuk, lumba-lumba, singa laut, anjing laut, dan berang-berang.
ADVERTISEMENT
5. Makanannya
5 Alasan Mengapa Kamu Harus Tinggal di Vancouver, Kanada (50591)
5 Alasan Mengapa Kamu Harus Tinggal di Kota Vancouver, Kanada (Foto: Daniel Chrisendo/kumparan)
Yang ini jangan ditanya. Karena banyaknya imigran di kota ini, maka makanan dari segala tempat pun bisa ditemukan di Vancouver. Yang paling populer adalah makanan Jepang dan China.
Tapi kamu juga bisa menemukan restoran Korea, Indonesia, Meksiko, Ekuador, Italia, Yunani, Jerman, Ethiopia, dan masih banyak lagi. Sementara untuk makanan Kanada sendiri, kamu bisa mencoba poutine yang berbasis kentang dan juga semua manisan dan sirup yang terbuat dari maple, pohon yang daunnya menjadi lambang negara Kanada.