5 Anak Geng Galau di Bantul Diamankan Usai Buat Rusuh di Festival Hadroh

29 Oktober 2023 9:58 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Massa aksi rusuh saat berunjuk rasa di kawasan gedung DPR Jakarta. Foto: Aditia Noviansyah/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Massa aksi rusuh saat berunjuk rasa di kawasan gedung DPR Jakarta. Foto: Aditia Noviansyah/kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
5 anak-anak berusia 13 sampai 15 tahun diamankan warga di Kapanewon Pleret, Kabupaten Bantul. Mereka diamankan karena berbuat gaduh pada Jumat (27/10) malam.
ADVERTISEMENT
"Di depan Lapangan Kanggotan sedang diadakan festival hadroh, tiba-tiba ada beberapa gerombolan lewat depan acara festival mengendarai sepeda motor dengan kencang dan membuat gaduh," kata Kasi Humas Polres Bantul Iptu I Nengah Jeffry Prana Widyana dalam keterangan tertulisnya, Minggu (29/10).
Warga lalu mengejar rombongan anak-anak itu. Setelah diamankan warga dan Bhabinkamtibmas, para anak-anak ini dibawa ke kantor polisi.
"Berhasil di amankan 5 orang anak beserta 3 sepeda motor, kemudian bawa ke Polsek Pleret," katanya.
Ilustrasi polisi Foto: Aprilandika Hendra/kumparan
Dari hasil pemeriksaan kelimanya tergabung dalam grup Bersatu Galau yang anggotanya merupakan alumni dan siswa sebuah SMP swasta di Pleret.
"Mereka sehabis acara dangdutan yang diadakan tanpa sepengetahuan dari pihak sekolah, dengan cara iuran per anggota Rp 30 ribu untuk mengadakan acara dangdut yang diadakan di daerah Sewon Bantul," katanya.
ADVERTISEMENT
"Sehabis dari acara dangdutan mereka bermaksud konvoi dan sesampai di depan festival Hadroh depan Lapangan Kanggotan membuat gaduh," katanya.
Orang tua dari kelima anak ini pun telah dipanggil polisi. Para anak ini akan mendapatkan pembinaan untuk melaksanakan apel mulai Senin besok.