News
·
20 Januari 2021 6:00

5 Berita Populer: Banjir di Puncak hingga Ribka Tjiptaning 'Dokter Urus Minyak'

Konten ini diproduksi oleh kumparan
5 Berita Populer: Banjir di Puncak hingga Ribka Tjiptaning 'Dokter Urus Minyak' (149088)
searchPerbesar
Jalan desa penghubung Agrowisata Gunung Mas Puncak yang digenangi lumpur sisa banjir bandang, Bogor, Jawa Barat, Selasa (19/1). Foto: Dok. Istimewa
Sejumlah peristiwa penting dan menarik menjadi berita populer pada Selasa (19/1). Mulai dari banjir bandang di Puncak, Bogor, hingga Ribka Tjiptaning berkomentar soal dokter urus minyak.
ADVERTISEMENT
Bagi Anda yang tak sempat mengikuti perkembangan informasi terkini di hari sebelumnya, kumparan merangkum lima berita populer di antaranya. Apa saja?

Banjir di Puncak

5 Berita Populer: Banjir di Puncak hingga Ribka Tjiptaning 'Dokter Urus Minyak' (149089)
searchPerbesar
474 warga berhasil dievakuasi dari banjir di Puncak Bogor. Foto: ANTARA
Sebanyak 474 warga di Desa Tugu Selatan, Kawasan Puncak, Cisarua, Bogor, telah dievakuasi dari peristiwa banjir bandang. Banjir melanda lokasi itu sejak Senin (18/1) malam.
Sekretaris BPBD Kabupaten Bogor Budi Pranowo mengatakan banjir bandang tersebut menyebabkan puluhan rumah warga rusak, bahkan beberapa akses jalan di wilayah tersebut tak dapat dilalui kendaraan.

Ribka Tjiptaning Komentar 'Dokter Urus Minyak'

5 Berita Populer: Banjir di Puncak hingga Ribka Tjiptaning 'Dokter Urus Minyak' (149090)
searchPerbesar
Ribka Tjiptaning, Politikus PDIP dan Anggota Komisi IX DPR. Foto: Facebook/Ribka Tjiptaning
Nama politikus PDI Perjuangan Ribka Tjiptaning belakangan menjadi sorotan karena menolak vaksin Sinovac. Penolakan ini berujung rotasi Ribka dari Komisi IX yang mengurusi kesehatan, ke komisi VII DPR RI yang membidangi energi.
ADVERTISEMENT
Mengomentari pemindahan komisi tersebut, Ribka menyebut hal itu sebagai lucu. Sebab, ia yang berlatar belakang dokter itu harus mengurus minyak yang jadi salah satu domain aspek energi.

Kristen Gray Dideportasi

5 Berita Populer: Banjir di Puncak hingga Ribka Tjiptaning 'Dokter Urus Minyak' (149091)
searchPerbesar
Warga negara Amerika berinisial KAG (kiri)berjalan usai menjalani pemeriksaan di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar, Bali, Selasa (19/1). Foto: Fikri Yusuf/ANTARA FOTO
Kristen Antoinette Gray (28) bersama pacarnya, Saundra Michelle Alexander, dideportasi selama enam bulan dari Bali karena mengajak WNA tinggal di Bali selama pandemi virus corona.
Keduanya dinilai melanggar Pasal 75 ayat 1 dan ayat 2 huruf f Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2011 tentang Keimigrasian.

Jokowi Beri Bantuan Rp 50 Juta Korban Gempa Sulbar

5 Berita Populer: Banjir di Puncak hingga Ribka Tjiptaning 'Dokter Urus Minyak' (149092)
searchPerbesar
Presiden Joko Widodo (kedua kanan) menyampaikan pengarahan usai bertemu para pengungsi di Stadion Manakarra, Mamuju, Sulawesi Barat, Selasa (19/1). Foto: Sigid Kurniawan/ANTARA FOTO
Presiden Jokowi berada di Mamuju, Sulawesi Barat, dalam rangka meninjau lokasi gempa. Dalam sambutannya, Jokowi memastikan pemerintah akan membantu masyarakat terdampak gempa.
Bantuan di antaranya akan diberikan berupa uang untuk membantu masyarakat memperbaiki rumahnya yang rusak hingga Rp 50 juta. Pemberian bantuan tersebut akan dibagi berdasarkan kategori rusak parah, rusak sedang dan rusak ringan.
ADVERTISEMENT

Wakapolri dan Relawan Jokowi Jadi Komisaris Pindad

5 Berita Populer: Banjir di Puncak hingga Ribka Tjiptaning 'Dokter Urus Minyak' (149093)
searchPerbesar
Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono meninjau pelaksanaan rapid test antigen di Rest Area KM 19 Tol Jakarta-Cikampek, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis (24/12). Foto: Fakhri Hermansyah/ANTARA FOTO
Menteri BUMN, Erick Thohir mengangkat Wakapolri Gatot Eddy Pramono dan relawan Jokowi Jaleswari Pramodhawardani. Keduanya masing-masing menduduki jabatan Wakil Komisaris Utama dan Komisaris di BUMN Pertahanan, PT Pindad (Persero).
Saat ini, Jaleswari Pramodhawardani juga merupakan Deputi V KSP Bidang Politik, Hukum, Keamanan dan HAM. Sebelumnya, Ia adalah peneliti LIPI yang juga Relawan Jokowi. Dia pernah masuk di Pokja Tim Transisi Jokowi-JK.