News
·
9 Agustus 2021 6:01
·
waktu baca 2 menit

5 Berita Populer: Bocoran Data PPKM & Corona; Messi Tinggalkan Barcelona

Konten ini diproduksi oleh kumparan
5 Berita Populer: Bocoran Data PPKM & Corona; Messi Tinggalkan Barcelona (100890)
searchPerbesar
Petugas kemanan berjalan di dalam gerbong MRT di Jakarta, Sabtu (31/7/2021). Foto: Akbar Nugroho Gumay/Antara Foto
Sejumlah peristiwa penting dan menarik menjadi berita populer pada Minggu (8/8). Mulai dari bocoran data PPKM dan Corona di 34 provinsi hingga tangis Lionel Messi yang resmi tinggalkan Barcelona.
ADVERTISEMENT
Bagi Anda yang tak sempat mengikuti perkembangan berita terkini kemarin, kumparan telah merangkum lima berita di antaranya.
Ini dia:

Gambaran Terkini Situasi PPKM dan Corona di 34 Provinsi

PPKM Level di berbagai wilayah Indonesia berakhir hari ini, Senin, 9 Agustus 2021. Diperpanjang atau tidak, masih baru dapat diketahui nanti di hari ini. Berdasarkan kabar yang jadi populer kemarin ini, di Jawa-Bali yang menggunakan PPKM Level 4 menunjukkan data kasus corona hariannya terlihat menurun, tetapi kematian masih tinggi.
Sementara, untuk daerah di luar Jawa-Bali yang tak terapkan PPKM Level 4 justru tengah mengalami lonjakan kasus. Lantas, seperti apa situasi pandemi corona di 34 provinsi sebelum status PPKM diumumkan nanti?
ADVERTISEMENT
Berikut bocoran datanya:

Akun Twitter Ade Armando hingga Denny Siregar Tiba-tiba Tumbang

Akun Twitter milik Dosen Ilmu Komunikasi Universitas Indonesia (UI) Ade Armando tumbang pada hari Minggu kemarin (8/8). Tak hanya itu, ada juga akun lain yang bernasib serupa. Seperti milik Denny Siregar, Eko Kuntadhi, hingga Ferdinan Hutahaean yang kerap disebut buzzer.
Akun-akun tersebut tumbang di waktu bersamaan. Dilihat di Twitter, banyak netizen yang mengunggah komentar terkait tumbangnya akun-akun tersebut.

Situs Setkab Diretas

5 Berita Populer: Bocoran Data PPKM & Corona; Messi Tinggalkan Barcelona (100891)
searchPerbesar
Laman resmi Sekretariat Kabinet Republik Indonesia diretas. Foto: Setkab.go.id
Situs Sekretariat Kabinet (Seskab) diretas oleh orang tak bertanggung jawab sejak Sabtu (7/8) kemarin. Berdasarkan pantauan kumparan, saat diakses pada Minggu (8/8) pagi, situs Seskab belum juga bisa diakses.
Hanya ada tulisan ‘Kami akan segera kembali, mohon maaf untuk ketidaknyamanannya, saat ini kami sedang melakukan update sistem’. Terkait hal itu, Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto sudah mengatakan bahwa pihaknya sudah berhasil menangkap pelaku peretasan.
ADVERTISEMENT

Dikelola Pertamina, Ladang Minyak Raksasa Blok Rokan Kembali ke Indonesia

5 Berita Populer: Bocoran Data PPKM & Corona; Messi Tinggalkan Barcelona (100892)
searchPerbesar
Pertamina akan mengambil alih pengelolaan Blok Rokan dari PT Chevron Pacific Indonesia. Foto: Dok. Istimewa
PT Pertamina (Persero) akan menjadi pengelola baru salah satu ladang minyak raksasa di Indonesia, Blok Rokan. Sebelumnya, ladang minyak ini dikelola perusahaan minyak raksasa asal Amerika Serikat (AS), melalui anak usahanya PT Chevron Pacific Indonesia.
Sebelum akhirnya diserahkan ke Pertamina, Blok Rokan merupakan salah satu ladang minyak raksasa di Indonesia. Mengutip data SKK Migas per kuartal I 2021, produksi minyak dan kondensat PT Chevron Pacific Indonesia selaku pengelola Blok Rokan, merupakan yang terbesar kedua setelah Blok Cepu yang dikelola Mobil Cepu Ltd.

Lionel Messi Resmi Tinggalkan Barcelona

5 Berita Populer: Bocoran Data PPKM & Corona; Messi Tinggalkan Barcelona (100893)
searchPerbesar
Lionel Messi menangis saat konferensi pers di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Minggu (8/8). Foto: Albert Gea/REUTERS
Lionel Messi tak bisa menahan air matanya saat melakukan konferensi pers perpisahannya dengan Barcelona, Minggu (8/8) petang WIB. Di panggung kecil itu, dia terisak sambil mengucapkan kata perpisahan bagi klub yang telah 21 tahun lamanya dibela.
ADVERTISEMENT
Kepergian Messi dari Barcelona sendiri terjadi akibat gagalnya Barca memperpanjang kontrak Messi karena faktor finansial yang berbenturan dengan aturan Liga Spanyol.
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020