News
·
9 November 2020 6:25

5 Berita Populer: Gatot Brajamusti Meninggal hingga Hasil Tes Swab Habib Rizieq

Konten ini diproduksi oleh kumparan
5 Berita Populer: Gatot Brajamusti Meninggal hingga Hasil Tes Swab Habib Rizieq (7063)
searchPerbesar
Gatot Brajamusti di PN Jaksel memakai kursi roda. Foto: Jamal ramadhan/kumparan
Sejumlah peristiwa penting dan menarik menjadi berita populer pada Minggu (8/11). Mulai dari artis Gatot Brajamusti meninggal dunia, hingga ketua PA 212 menyampaikan kondisi Habib Rizieq usai menjalani tes swab.
ADVERTISEMENT
Bagi Anda yang tak sempat mengikuti perkembangan berita terkini di hari sebelumnya, kumparan merangkum lima berita populer di antaranya. Apa saja?
Gatot Brajamusti Meninggal
5 Berita Populer: Gatot Brajamusti Meninggal hingga Hasil Tes Swab Habib Rizieq (7064)
searchPerbesar
Gatot Brajamusti di PN Jaksel memakai kursi roda. Foto: Jamal ramadhan/kumparan
Gatot Brajamusti meninggal dunia pada Minggu (8/11) sekitar pukul 16.00 WIB. Ia meninggal setelah dibawa ke IGD RS Pengayoman, Jakarta Timur.
"Tadi saya sudah dapat informasi lengkap benar sudah meninggal," kata Kepala Lapas Cipinang Tony Nainggolan saat dikonfirmasi.
Tony mengatakan Gatot meninggal akibat penyakit stroke. Ia menyebut, sudah lama Gatot Brajamusti memiliki penyakit itu.
Anies Perpanjang Lagi PSBB Transisi DKI
5 Berita Populer: Gatot Brajamusti Meninggal hingga Hasil Tes Swab Habib Rizieq (7065)
searchPerbesar
Kepadatan penumpang di jam sibuk di Stasiun Tanah Abang saat PSBB transisi di Jakarta. Foto: Ajeng Dinar Ulfiana/REUTERS
Warga Jakarta masih harus bersabar dan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali memperpanjang PSBB Transisi Jakarta pada 9-22 November 2020.
ADVERTISEMENT
"Pemprov DKI Jakarta kembali memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Masa Transisi menuju masyarakat sehat, aman, dan produktif selama 14 hari, terhitung tanggal 9 sampai 22 November 2020 sebagai langkah antisipasi terhadap lonjakan kasus COVID-19," kata Anies dalam keterangannya, Minggu (8/11).
Menantu Bujuk Trump Akui Kemenangan Biden
5 Berita Populer: Gatot Brajamusti Meninggal hingga Hasil Tes Swab Habib Rizieq (7066)
searchPerbesar
Penasihat senior Presiden AS Jared Kushner turun dari pesawat usai mendarat di Bandara Internasional Abu Dhabi, di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, (31/8). Foto: Christopher Pike/REUTERS
Menantu sekaligus penasihat senior Donald Trump, Jared Kushner dilaporkan berupaya untuk mendekati mertuanya agar menerima hasil pemilu dan mengakui kemenangan Joe Biden.
Mengutip CNN, menurut informasi dari dua orang sumber, langkah suami Ivanka Trump itu dilakukan menyusul pernyataan Trump yang bersiap mengajukan gugatan hukum ke sejumlah negara bagian yang memenangkan Biden dan Partai Demokrat.
5 Akun Dilaporkan Jadi Penyebar Video Syur Mirip Gisel
5 Berita Populer: Gatot Brajamusti Meninggal hingga Hasil Tes Swab Habib Rizieq (7067)
searchPerbesar
Gisella Anastasia Foto: Munady
Video syur mirip Gisella Anastasia menjadi perhatian publik beberapa waktu lalu. Gisel belum mengambil langkah hukum terkait hal itu.
ADVERTISEMENT
Akan tetapi ada salah seorang pengacara bernama Pitra Romadoni Nasution yang melaporkan terkait peredaran video tersebut ke Polda Metro Jaya. Laporannya sudah diterima dengan nomor LP/6614/XI/YAN.2.5/2020/SPKT PMJ. Meski begitu, Pitra merahasiakan siapa yang ia laporkan ke pihak.
"Kami melaporkan lima akun. Terlapornya masih dirahasiakan karena masih didalami lagi sama penyidik," kata Pitra di Polda Metro Jaya, Minggu (8/11).
Hasil Tes Swab Habib Rizieq
5 Berita Populer: Gatot Brajamusti Meninggal hingga Hasil Tes Swab Habib Rizieq (7068)
searchPerbesar
Rizieq memenuhi panggilan penyidik. Foto: Reno Esnir/Antara
Kepulangan Habib Rizieq Syihab tinggal beberapa hari lagi. Dia akan tiba di Indonesia pada 10 November 2020.
Masa pandemi corona membuat kedatangan ke Indonesia tak bisa melenggang begitu saja. Rizieq harus memperlihatkan hasil swab PCR negatif.
Ketua PA 212 Slamet Maarif mengatakan, kondisi Habib Rizieq dalam keadaan aman usai menjalani test PCR dan swab test. Kepulangannya pun akan dijemput para pengikutnya di Bandara Soekarno-Hatta.
ADVERTISEMENT
“Aman-aman saja,” kata Slamet kepada kumparan, Minggu (8/11).
***
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.