News
·
7 Agustus 2020 6:02

5 Berita Populer: Pembunuhan Siswi SMA di Bandung hingga Depok Zona Merah Corona

Konten ini diproduksi oleh kumparan
5 Berita Populer: Pembunuhan Siswi SMA di Bandung hingga Depok Zona Merah Corona (286873)
Seorang supir angkot melintasi mural ajakan melawan COVID-19 di Depok, Jawa Barat, Selasa (14/4). Foto: ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
Sejumlah peristiwa penting dan menarik menjadi berita populer pada Kamis (6/8) kemarin. Mulai dari pembunuhan siswi SMA di Bandung hingga Kota Depok jadi zona merah corona.
ADVERTISEMENT
Bagi Anda yang tak sempat mengikuti perkembangan berita terkini di hari sebelumnya, kumparan merangkum lima berita populer di antaranya. Apa saja?

Pembunuhan Siswi SMA di Bandung

Seorang siswi SMA di Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, ditemukan tewas di dalam karung dengan kondisi mengenaskan. Di leher siswi itu ada bekas luka jeratan.
Pembunuhnya adalah pacarnya sendiri sesama pelajar berinisial MRS. Kapolresta Bandung Kombes Hendra Kurniawan mengatakan korban dibunuh saat berhubungan seks dengan MRS dengan motif cemburu.

Viral Calon Taruna Gagal karena Positif Corona

Sebuah utas terkait seleksi penerimaan taruna Akademi Kepolisian (Akpol) viral di media sosial Twitter. Utas itu menceritakan gugurnya seorang calon taruna (catar) setelah dinyatakan positif COVID-19.
Wakil Gubernur Akpol Brigjen Agus Salim menjelaskan bahwa kewenangan menjelaskan secara rinci terkait kasus calon taruna tersebut yakni dari pihak panitia daerah (panda). Ia menyebut memang ada salah satu klausul bila hasil swab positif maka peserta dinyatakan gugur.
ADVERTISEMENT

RI Tak Lagi Negara dengan Corona Terbanyak di Asia Tenggara

Filipina menggeser Indonesia dalam hal negara dengan kasus corona terbanyak di Asia Tenggara. Kementerian Kesehatan Filipina pada Kamis (6/8) melaporkan penambahan 3.561 kasus virus corona.
Secara kumulatif, total penderita virus corona di Filipina mencapai 119.460 orang. Adapun er Kamis (6/8) total kumulatif kasus positif corona di Indonesia mencapai 118.753.

YouTuber Indonesia Diduga Lakukan Pelecehan Seksual di Rusia

Dunia maya dihebohkan dengan kasus pelecehan seksual yang dituduhkan kepada YouTuber Turah Prathayana. Kabar itu awalnya dicuitkan oleh akun Twitter @sandi_sa119 Rabu (5/8).
Manajer yang menaungi Turah, Jehian Panangian Sijabat, membuat pernyataan terkait cuitan tersebut. Jehian menekankan, pada November 2019, Turah tak menyangkal pengakuan pelecehan seksual yang dilakukan olehnya.
ADVERTISEMENT

Depok Jadi Zona Merah Corona

Satgas Penanganan COVID-19 mengumumkan penambahan 13 kabupaten/kota di Indonesia yang kini masuk menjadi zona berisiko tinggi penularan virus corona atau zona merah. Salah satunya adalah Kota Depok yang sebelumnya adalah zona oranye (risiko sedang).
Juru bicara Satgas Penanganan COVID-19, Prof Wiku Adisasmito, menyebut Depok menjadi satu-satunya wilayah di Jawa Barat yang masuk zona merah penularan virus corona.
***
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.