5 Berita Populer: RI vs China di Piala Thomas; DKI Resmi Tuan Rumah Formula E

17 Oktober 2021 6:28
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
5 Berita Populer: RI vs China di Piala Thomas; DKI Resmi Tuan Rumah Formula E (12295)
zoom-in-whitePerbesar
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie saat melawan Thailand pada penyisihan grup A Thomas Cup 2020 di Ceres Arena, Aarhus, Denmark. Foto: Yves Lacroix/Badmintonphoto/BWF
Sejumlah peristiwa penting dan menarik menjadi berita populer pada Sabtu (16/10). Mulai dari tim piala Thomas Indonesia yang melaju ke final dan DKI Jakarta yang resmi jadi tuan rumah Formula E 2022.
ADVERTISEMENT
Bagi Anda yang tak sempat mengikuti perkembangan informasi terkini di hari sebelumnya, kumparan merangkum lima berita populer. Berikut beritanya:

Indonesia vs China di Partai Final Piala Thomas

Usai menang lawan Denmark, Indonesia dipastikan melaju ke partai final Piala Thomas 2020. Skor kemenangan 3-1 kunci tiket ke final untuk bertemu China pada laga yang akan berlangsung hari ini, Minggu (17/10).
Indonesia mampu meraih 3 poin usai Marcus Gideon/Kevin Sanjaya, Jonatan Christie, dan Fajar Alfian/Rian Ardianto menang atas lawan-lawannya dari Denmark. Indonesia hanya kehilangan satu poin dari Denmark, usai Anthony Ginting takluk 2 gim langsung ketika melawan Viktor Axelsen.

Yang Di-OTT KPK: Bupati Musi Banyuasin, Dodi Reza Alex Noerdin

5 Berita Populer: RI vs China di Piala Thomas; DKI Resmi Tuan Rumah Formula E (12296)
zoom-in-whitePerbesar
Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex (ketiga kanan) dengan menggunakan rompi tahanan KPK berjalan menuju mobil tahanan usai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Sabtu (16/10/2021). Foto: Aprillio Akbar/Antara Foto
KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, Jumat (15/10) malam. Operasi senyap tersebut terkait dengan kasus dugaan suap yang nilainya mencapai jumlah Rp 270 juta. Suap itu diduga dalam bentuk fee dari 4 proyek di Dinas PUPR.
ADVERTISEMENT
Setidaknya ada 6 orang yang terjerat dalam OTT tersebut, salah satunya adalah Bupati Musi Banyuasin, Dodi Reza Alex Noerdin, yang telah ditetapkan sebagai tersangka penerima suap. Ia sendiri merupakan anak dari Alex Noerdin, mantan Gubernur Sumatera Selatan yang sebelumnya juga ditangkap KPK. Namun hanya empat yang dijerat tersangka.

Korban Gempa di Bali: 3 Orang Meninggal Dunia, 7 Orang Luka

5 Berita Populer: RI vs China di Piala Thomas; DKI Resmi Tuan Rumah Formula E (12297)
zoom-in-whitePerbesar
Warga mengamati puing-puing bangunan tempat ibadah yang rusak akibat gempa di kawasan Besakih, Karangasem, Bali, Sabtu (16/10/2021). Foto: Fikri Yusuf/ANTARA FOTO
Dampak gempa bumi berkekuatan 4,8 m yang terjadi sekitar pukul 03.18 WIB di wilayah Kabupaten Karangasem, Bali, telah merenggut sebanyak 3 korban jiwa dan 7 korban luka. Tepatnya 2 orang meninggal dunia di Kabupaten Bangli dan di Karangasem 1 meninggal dan 7 orangnya itu adalah korban luka.
Akibat gempa itu pun, Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) Wilayah Timur merekam adanya peningkatan aktivitas vulkanik yang terjadi di Gunung Agung dan Gunung Batur.
ADVERTISEMENT

Ayah Terduga Pelaku Perkosaan Anak di Luwu Timur Lapor Balik Sang Istri

5 Berita Populer: RI vs China di Piala Thomas; DKI Resmi Tuan Rumah Formula E (12298)
zoom-in-whitePerbesar
Ayah di Luwu Timur yang diduga perkosa tiga anak kandungnya lapor balik istri. Foto: Dok. Istimewa
Kasus ayah yang diduga mencabuli tiga anaknya di Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan, semakin memanas. Kini, sang Ayah yang juga Aparatur Sipil Negara (ASN) justru melaporkan balik mantan istrinya itu yang sebelumnya telah melaporkan dirinya.
Diketahui, laporan itu disampaikan ASN di Pemkab Lutim berinisial S ke Mapolda Sulsel pada Sabtu (16/10). Dia melaporkan sang istri, R, dengan dugaan tindak pidana pencemaran nama baik. Menurut kuasa hukumnya, Agus Melas, S melapor lantaran dia dan keluarganya merasa terganggu akibat dirinya yang seakan-seakan dianggap telah menjadi pelaku.

Jakarta Resmi Jadi Tuan Rumah Formula E 2022

5 Berita Populer: RI vs China di Piala Thomas; DKI Resmi Tuan Rumah Formula E (12299)
zoom-in-whitePerbesar
Kemelut Formula E. Foto: Indra Fauzi/kumparan
Jakarta telah resmi menjadi tuan rumah balap ABB FIA Formula E pada tanggal 4 Juni 2022. Keputusan ini ditetapkan melalui FIA World Motor Sport Council di Paris, pada 15 Oktober 2021 yang sekaligus meratifikasi kalender balapan musim ke-8 tahun 2021/2022.
ADVERTISEMENT
Pihak Formula E, Alberto Longo, selaku Chief Championship Officer sekaligus Co-founder Formula E, menyampaikan apresiasi dan menekankan pentingnya perhelatan kegiatan tersebut. Sementara dari pihak Indonesia sendiri, Direktur Utama Jakpro, Widi Amanasto berharap melalui pelaksanaan kegiatan ini di Indonesia dapat membuat mata dunia tak ragu berkunjung ke Indonesia, baik sebagai turis maupun investor.
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020