5 Berita Populer: Tugas Baru Luhut hingga Aguero Terancam Pensiun Dini

13 November 2021 6:33
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
5 Berita Populer: Tugas Baru Luhut hingga Aguero Terancam Pensiun Dini (13025)
zoom-in-whitePerbesar
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan. Foto: Dhemas Reviyanto/ANTARA FOTO
ADVERTISEMENT
Sejumlah peristiwa penting dan menarik menjadi berita populer pada Jumat (12/11). Mulai dari satu lagi tugas baru dari Jokowi untuk Luhut hingga Sergio Aguero yang terancam pensiun dini.
ADVERTISEMENT
Bagi Anda yang tak sempat mengikuti perkembangan berita terkini di hari kemarin, kumparan merangkum lima berita populer berikut. Apa saja?

Luhut Dapat Tugas Lagi dari Jokowi

Presiden Jokowi menambah lagi penugasan untuk Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan. Terbaru, Luhut diminta memimpin tim untuk mempercepat masuknya investasi dari Uni Emirat Arab (UEA). Hal ini diungkapkan oleh Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia pada Kamis (11/11) kemarin.
UEA sendiri berkomitmen untuk menanamkan modalnya di Indonesia senilai USD 44,6 miliar atau setara dengan Rp 637,7 triliun (kurs dolar Rp 14.300), termasuk ke proyek Ibu Kota baru. Adapun berkat penugasan ini Luhut sejauh ini sudah pegang sebanyak 7 jabatan secara bersamaan.

Polisi Sita Jutaan Rupiah dari Pelaku Pemalakan di Sekitar Wisma Atlet Pademangan

5 Berita Populer: Tugas Baru Luhut hingga Aguero Terancam Pensiun Dini (13026)
zoom-in-whitePerbesar
Tersangka pemalakan di sekitar Wisma Atlet Pademangan, Jakarta Utara. Foto: Dok. Istimewa
MS alias L dan S ditangkap polisi karena memalak tenaga kerja wanita (TKW) yang akan karantina di Wisma Atlet Pademangan, Jakarta Utara. Aksi pemalakan itu terjadi pada 25 Oktober 2021, namun videonya viral baru-baru ini.
ADVERTISEMENT
Dari keterangan pada Jumat (12/11), polisi berhasil mengamankan uang sejumlah Rp 2.264.000 yang merupakan hasil dari aksi pemalakan MS alias L dan S.
Selain itu, diketahui pula bahwa kedok pemalakan yang dilakukan keduanya adalah menjadi juru parkir bagi mereka yang akan karantina. Tarif parkir yang dipatok keduanya adalah antara Rp 10-20 ribu yang diminta secara paksa. Setiap harinya, mereka berdua bisa parkirkan sebanyak 40-50 mobil dalam sehari.

Hukuman Edhy Prabowo

5 Berita Populer: Tugas Baru Luhut hingga Aguero Terancam Pensiun Dini (13027)
zoom-in-whitePerbesar
Terdakwa kasus dugaan suap izin ekspor benih lobster tahun 2020 Edhy Prabowo mengikuti sidang lanjutan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Rabu (19/5/2021). Foto: Akbar Nugroho Gumay/ANTARA FOTO
Edhy Prabowo kini harus menghadapi kenyataan bahwa hukuman terhadap dirinya menjadi lebih berat. Politikus Gerindra itu sebelumnya 'hanya' dihukum 5 tahun penjara karena suap izin ekspor benih lobster. Kini, hukumannya menjadi 9 tahun penjara.
Vonisnya itu diperberat oleh Pengadilan Tinggi DKI Jakarta. Padahal, Edhy Prabowo sendiri yang mengajukan banding atas vonis 5 tahun penjara dari Pengadilan Tipikor Jakarta. Edhy sendiri merupakan tersangka korupsi yang ditangkap pada OTT KPK pada akhir 2020 silam. Kala itu iya masih menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan.
ADVERTISEMENT

Jokowi Resmikan Sekaligus Jajal Sirkuit Mandalika

5 Berita Populer: Tugas Baru Luhut hingga Aguero Terancam Pensiun Dini (13028)
zoom-in-whitePerbesar
Jokowi Jajal Sirkuit Mandalika. Foto: Dok. Agus Suparto
Sirkuit Mandalika di Nusa Tenggara Barat (NTB) telah siap difungsikan untuk sejumlah kejuaraan balap internasional setelah diresmikan Jokowi pada Jumat (12/11). Di waktu yang sama Jokowi juga ikut menjajal sirkuit sepanjang 4,31 KM tersebut.
Jokowi terlihat memakai jaket dan perlengkapan balap motor berwarna hitam dan menggunakan motor Kawasaki W175 berwarna hijau yang telah dimodifikasi bergaya bobber. Modifikasi motor ini digarap Katros Garage. Tampak Menteri BUMN Erick Thohir dan Pebalap muda Indonesia, Sean Galael yang ikut mendampingi Presiden Jokowi.

Sergio Aguero Terancam Kehilangan Karier Sepak Bola

5 Berita Populer: Tugas Baru Luhut hingga Aguero Terancam Pensiun Dini (13029)
zoom-in-whitePerbesar
Pemain Barcelona Sergio Aguero saat mengalami sakit dada pada pertandingan lanjutan Liga Spanyol melawan Alaves di Camp Nou, Barcelona, Spanyol. Foto: Albert Gea/REUTERS
Masalah jantung yang diderita Sergio Aguero tampaknya sangat serius. Pemain Barcelona itu bahkan terancam tak bisa mentas di lapangan hijau lagi. Menurut laporan CCMA, masalah jantung Aguero lebih serius, bahkan mengancam kariernya.
ADVERTISEMENT
"Tetapi ada pesimisme tertentu dan kemungkinan bahwa ia tidak akan bermain sepak bola lagi di tingkat profesional adalah pilihan nyata dan berat yang sudah dijelaskan di atas meja," lanjut laporan tersebut. Masalah jantung Aguero berawal pada 30 Oktober lalu ketika Barca kontra Alaves di Camp Nou. Saat itu Aguero mengeluh sakit dada hingga sempat berbaring di lapangan.
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020