kumparan
1 Desember 2019 13:29

6 Bulan Ani Yudhoyono Wafat, SBY Nyanyikan 'Seruling di Lembah Sunyi'

(NOT COVER) LIPSUS, Ani Yudhoyono
Ani Yudhoyono. Foto: Dok. Repro buku "Ani Yudhoyono: Kepak Sayap Putri Prajurit"
Tepat 6 bulan yang lalu Ani Yudhoyono meninggal dunia karena kanker yang dideritanya. SBY secara khusus mengenang mendiang sang istri dengan menyanyikan lagu 'Seruling di Lembah Sunyi'.
ADVERTISEMENT
Dalam unggahan Instagram @aniyudhoyono, SBY menyebut mengaktifkan kembali akun instagram sang istri. Ia kini mengubah namanya menjadi Ani Yudhoyono In Memoriam.
"Melalui lagu "Seruling di Lembah Sunyi" ini saya ingin mengenang dan mengungkapkan rasa cinta saya yang abadi kepada sang belahan jiwa, yang kini berada di keabadiannya," tulis SBY di Instagram @aniyudhoyono seperti dikutip Minggu (1/12).⁣
Loading Instagram...
⁣Lagu tersebut diciptakan oleh V Nanda Leimana dengan aransemen musik oleh Tohpati. Video klip lagu tersebut berisi foto-foto pemandangan yang diambil oleh Ani Yudhoyono semasa hidupnya, serta foto-foto kebersamaannya dengan SBY.
Tampak pula video saat SBY melakukan proses rekaman dengan foto Ani Yudhoyono berbingkai besar dipajang di sampingnya.
LIPSUS, Ani Yudhoyono, Susilo Bambang Yudhoyono
Ani Yudhoyono dan Susilo Bambang Yudhoyono. Foto: Instagram/@aniyudhoyono
"Insya Allah, kami akan terus melestarikan dan menghidupkan berbagai nilai (values), pemikiran dan "legacy" almarhumah. Semoga ini semua dapat menghidupkan kenangan manis dan mengobati kerinduan kita kepada almarhumah Ani Yudhoyono," ujar SBY.⁣
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan