News
·
7 Agustus 2020 16:54

6 Karyawan Corona, Seluruh Kantor PT Kawan Lama Disemprot Disinfektan

Konten ini diproduksi oleh kumparan
6 Karyawan Corona, Seluruh Kantor PT Kawan Lama Disemprot Disinfektan (49760)
Sejumlah karyawan menggunakan masker saat bekerja di pusat perkantoran, kawasan SCBD, Jakarta, Senin (8/6/2020). Foto: Muhammad Adimaja/ANTARA FOTO
PT Kawan Lama Group membenarkan 6 karyawannya yang dinyatakan positif corona. Sehingga pihaknya memutuskan menutup kantor hingga seluruh bagian gedung hingga 9 Agustus.
ADVERTISEMENT
VP Corporate Affairs Kawan Lama Group, Dasep Suryanto mengatakan, penutupan kantor dilakukan pada seluruh gedungnya, dengan jumlah 8 lantai. Pihaknya juga akan melakukan sterilisasi dengan disinfektan.
6 Karyawan Corona, Seluruh Kantor PT Kawan Lama Disemprot Disinfektan (49761)
Ilustrasi corona. Foto: Maulana Saputra/kumparan
"Dengan seoptimal mungkin untuk menjaga kesehatan seluruh karyawan, ada hal-hal seperti faktor eksternal yang terjadi sehingga ada karyawan di salah satu bisnis unit kami yaitu PT Kawan Lama Sejahtera, yang berlokasi di kantor pusat, dinyatakan positif COVID-19," ujar Dasep dalam keterangan resminya, Jumat (7/8).
Saat dihubungi kumparan, Dasep mengatakan, 6 karyawannya yang positif corona merupakan tim sales di perusahaannya. Sehingga memang sering kali berkegiatan di luar kantor, yang bisa jadi penularan terjadi saat berada di lapangan.
"Karyawan kita kebetulan yang terpapar itu sales. Tugasnya di luar. Jadi memang kita ada satu prosedur, jika memang ada karyawan yang sakit harus di rumah dan melaporkan ke kita, ke HC. Kemudian juga kita kerja sama dengan pihak ketiga untuk melakukan rapid dan swab," jelasnya.
6 Karyawan Corona, Seluruh Kantor PT Kawan Lama Disemprot Disinfektan (49762)
Ilustrasi virus corona. Foto: Maulana Saputra/kumparan
Keenam karyawannya ini, kata dia, memang sudah mengeluhkan sakit. Sehingga akhirnya perusahaan melakukan rapid dan swab test kepada karyawannya, dengan hasil positif.
ADVERTISEMENT
"Karyawan ini sudah mengeluhkan sakit tanggal 27 Juli, karena ada gejala makanya dari perusahaan minta dilakukan rapid, hasilnya reaktif, dari situ kita coba lagi swab, hasilnya positif virus corona. Itu tanggal 2 diketahuinya," terangnya.
"Setelah itu kita langsung koordinasikan agar langsung ke Wisma Atlet. Infonya hari ini sudah sembuh beberapa yang sudah dinyatakan sembuh," lanjutnya.
Pihak perusahaan pun saat pembukaan nanti akan membagi kelompok kerja menjadi 4 kelompok. Sehingga kapasitas kantor nantinya hanya akan diisi 25 persen karyawan setiap harinya.
***
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)