News
·
7 Agustus 2020 12:38

6 Karyawan Positif Corona, Kantor PT Kawan Lama di Jakbar Tutup Sementara

Konten ini diproduksi oleh kumparan
6 Karyawan Positif Corona, Kantor PT Kawan Lama di Jakbar Tutup Sementara (44790)
Ilustrasi corona. Foto: Maulana Saputra/kumparan
Kantor masih menjadi tempat penularan virus corona. Terbaru, Kawan Lama Group melaporkan adanya kasus positif corona pada 6 karyawannya yang bekerja di kantor pusat Jalan Puri Kencana, Meruya, Jakarta Barat.
ADVERTISEMENT
Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi, Andri Yansyah, mengatakan Kawan Lama Group melakukan penutupan dan laporan secara mandiri terkait karyawannya yang corona. Penutupan dilakukan pada 6 Agustus hingga 9 Agustus.
"Tutup mandiri, tapi kita tetap buatkan berita acara Jalan Puri Kencana, Jakarta Barat. Sampai dengan tanggal 9," ujar Andri saat dihubungi, Jumat (7/8).
6 Karyawan Positif Corona, Kantor PT Kawan Lama di Jakbar Tutup Sementara (44791)
Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Andri Yansyah Foto: Nabilla Fatiara/kumparan
Dia mengatakan, ada 6 orang yang dinyatakan positif corona dari 175 karyawan. Sementara sisanya, kata dia, telah dilakukan swab test dan hasilnya negatif.
"Seluruh kantor sudah di-swab, hasilnya negatif. Ada 6 yang terkena dari 175 karyawan. 5 sudah dibawa ke Wisma Atlet, 1 isolasi mandiri di rumah," jelasnya.

Penutupan Kantor Akibat Corona Hanya di Lantai 2

Penutupan kantor Kawan Lama Group di Jakarta Barat hanya dilakukan di lantai 2. Sebab hanya karyawan di lantai 2 yang dinyatakan positif corona.
ADVERTISEMENT
Dia pun mengapresiasi kantor yang melakukan laporan atau penutupan mandiri usai menemukan karyawannya yang positif. Dia berharap kantor di Jakarta tak lagi menutupi kasus positif di lingkungannya.
"Selalu saya sampaikan bahwa kalau ada pegawai yang terpapar dan dilaporkan itu bukan suatu kesalahan, bukan suatu keburukan apalagi aib. Malah itu bentuk upaya dan peran serta aktif perkantoran/perusahaan dalam mencegah penularan yang lebih luas lagi," kata dia.
Sementara itu, surat edaran dari Kawan Lama Group sempat beredar. Dalam suratnya, pihak kantor menginformasikan penutupan sementara akibat kasus positif di kantornya.
kumparan sudah menghubungi nomor kantor yang tertera di website. Namun belum ada jawaban hingga berita diturunkan.
***
Saksikan video menarik di bawah ini.
ADVERTISEMENT