Aa Gym
8 Desember 2020 12:23

Aa Gym soal Baku Tembak Polisi-Pengawal Rizieq: Tahan Diri, Jangan Sebar Hoaks

Aa Gym soal Baku Tembak Polisi-Pengawal Rizieq: Tahan Diri, Jangan Sebar Hoaks (1466)
searchPerbesar
Aa Gym Foto: Instagram/@aagym
KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym mengingatkan seluruh masyarakat dari kelompok mana pun untuk menahan diri menyikapi peristiwa baku tembak polisi dengan 6 pengawal Habib Rizieq di Tol Jakarta-Cikampek KM 50, Senin (7/12) dini hari.
ADVERTISEMENT
Dia meminta jangan sampai ada kekerasan yang timbul sebagai respons dari insiden ini. Sebab kekerasan hanya akan menimbulkan masalah baru.
Aa Gym soal Baku Tembak Polisi-Pengawal Rizieq: Tahan Diri, Jangan Sebar Hoaks (1467)
searchPerbesar
Aa Gym di Pernikahan Laudya Cynthia Bella Foto: Regina Kunthi/kumparan
"Musibah 6 meninggal anak bangsa disertai dengan kesimpangsiuran informasi, penjelasan yang berbeda baik dari kepolisian maupun dari FPI dan ini sangat-sangat membingungkan masyarakat, juga mencemaskan," kata Aa Gym melalui video yang diunggah di akun Twitternya, Selasa (8/12).
Diimbau kepada siapa pun mari sungguh-sungguh kita menahan diri dari tindakan kekerasan kepada siapa pun, dengan cara apa pun, karena kekerasan pasti menimbulkan masalah baru.
--Aa Gym
Dia juga meminta jangan ada oknum yang sampai menyebarkan hoaks. Hal itu dinilai sangat menyesatkan dan menambah kebingungan masyarakat.
"Dan hindari menyebarkan informasi penjelasan yang salah, karena itu kedustaan yang akan sangat menyesatkan masyarakat," tuturnya.
Pemimpin Ponpes Daarut Tauhiid (DT) Bandung ini berharap kebenaran dari kejadian ini segera terungkap dengan sejelas-jelasnya. Sehingga masyarakat bisa jernih merespons kasus ini.
ADVERTISEMENT
"Semoga akan ada lembaga independen yang dipercaya seluruh masyarakat untuk bisa mengungkap semua ini dengan sejelas-jelasnya, setransparan mungkin sehingga kebenaran itu nyata dan keadilan itu terbukti," tutup Aa Gym.