kumparan
20 Oktober 2019 23:32

Adian Napitupulu Dampingi Jokowi Datangi Konser 'Musik untuk Republik'

Adian Napitupulu, Masinton Pasaribu
Politisi PDIP Adian Napitupulu menjadi pembicara dalam diskusi di Prime Plaza Hotel, Bali, Jumat (9/8). Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
Presiden Joko Widodo menghadiri Konser 'Musik untuk Republik' di Buperta, Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (20/10). Dalam acara tersebut, politikus PDIP Adian Napitupulu tampak setia mendampingi presiden yang baru dilantik untuk periode keduanya itu.
ADVERTISEMENT
Adian sebelumnya mengaku ditawari oleh Jokowi posisi menteri di Kabinet Kerja periode kedua. Namun, ia menolak tawaran tersebut.
"Betul (menolak). Karena gue tidak merasa punya talenta di situ," kata Adian, Minggu (20/10).
Presiden Joko Widodo, konser bertajuk 'Musik Untuk Republik'
Presiden Joko Widodo menghadiri konser bertajuk 'Musik Untuk Republik'. Foto: Aria Pradana/kumparan
Padahal, Adian sebelumnya sempat berkali-kali dipanggil ke Istana untuk bertemu Jokowi. Namun, ia tetap mantap menolak tawaran itu karena merasa tidak mampu.
"Jadi gini lho, hidup itu enggak sekadar meraih jabatan dan harta. Ada yang lebih tinggi daripada itu. Menurut gue, itu lebih penting," tegasnya.
Dalam acara tersebut, Jokowi dan Adian tiba sekitar pukul 22.23 WIB. Saat itu, keduanya masih sempat menikmati penampilan God Bless.
Jokowi bahkan sempat naik ke panggung dan menyanyikan salah satu lagu God Bless, 'Rumah Kita'. Setelah bernyanyi, ia juga sempat menyapa penonton dan menyalami vokalis God Bless Ahmad Albar sebelum kembali duduk.
ADVERTISEMENT
"Terima kasih banyak terutama kepada Pak Presiden Joko Widodo. Selamat juga Pak atas pelantikannya," ujar Ahmad Albar.
Sekitar 22.51 WIB, Jokowi dan Adian meninggalkan lokasi konser. Hingga berita ini ditayangkan konser masih berlangsung.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan