kumparan
News26 November 2019 15:10

AHY Bertemu Emil Dardak di Surabaya, Bahas Pemetaan Pilkada

Konten Redaksi kumparan
LIPUTAN KHUSUS, Koalisi Baru Jokowi, Joko Widodo Bertemu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) (NOT COVER)
Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta. Foto: ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
Waketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY menggelar pertemuan dengan Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak di Hotel Shangri La, Surabaya, Selasa (26/11) siang. Pertemuan itu digelar secara tertutup.
ADVERTISEMENT
Usai bertemu sekitar 1 jam, Emil mengatakan, pertemuannya dengan AHY membahas soal pemetaan Pilkada Serentak 2020 di Jatim, khususnya Kota Surabaya.
“Ada nanya-nanya. Jujur nanya-nanya tapi baru singkat sih, beliau (AYH) menanyakan peta Pilkada,” jelas Emil usai bertemu dengan AHY di Hotel Shangri La, Surabaya, Selasa (26/11).
“Banyaklah Pilkada, serulah pokoknya. Nanti kita berharap menjadi ajang demokrasi yang sehat ajang demokrasi yang berkualitas,” imbuhnya.
Wakil Gubenur Jawa TImur, Emil Elestianto Dardak
Wakil Gubenur Jawa TImur, Emil Elestianto Dardak. Foto: Yuana Fatwalloh/kumparan
Namun, Emil enggan menjelaskan lebih detail pembahasan pemetaan Pilkada bersama AHY atau kemungkinan Demokrat mengusung calon di Pilkada di wilayah Jatim.
Emil hanya berharap Pilkada selanjutnya bisa berjalan lebih baik tanpa politik uang, polarisasi golongan, dan berita bohong.
“Kita berharap tidak ada money politics, tidak ada hoaks, tidak ada isu yang memecah belah kerukunan masyarakat, semua mengusung kualitas bukan hanya kampanye hitam dan tidak menghilangkan ciri Jawa Timur yang akan kita tunjukkan,” pungkasnya.
Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Foto: Afiati Tsalitsati/Kumparan
Sementara itu, saat ini AHY masih menggelar pertemuan dengan sejumlah kader Demokrat Jatim.
ADVERTISEMENT
Emil dan Demokrat memang memiliki kedekatan. Dalam Pilgub Jatim 2018, Khofifah dan Emil diungsung Demokrat bersama Golkar, PPP, NasDem, PAN, dan Hanura.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan