Aksi Bela Palestina di Depan Kedubes AS, Polisi Kerahkan 1.391 Personel

13 Januari 2024 9:03 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
1
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Massa mengibarkan bendera Palestina saat aksi dukungan kepada Palestina di depan Kedubes AS, di Jakarta, Kamis (9/11/2023). Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Massa mengibarkan bendera Palestina saat aksi dukungan kepada Palestina di depan Kedubes AS, di Jakarta, Kamis (9/11/2023). Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
ADVERTISEMENT
Aksi bela Palestina kembali digelar di depan Kedubes Amerika Serikat (AS), Sabtu (13/1). Aksi kali ini digelar Front Persatuan Islam, Aqsa Working Group, Majelis Ormas Islam, Koalisi Indonesia Bela Baitul Maqdis, GNPF Ulama, dan PA 212.
ADVERTISEMENT
Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, pihaknya mengerahkan 1.391 personel gabungan untuk mengamankan aksi tersebut.
"Kami siapkan 1.391 personel gabungan untuk mengamankan aksi ini. Nantinya personel akan ditempatkan di sejumlah titik, di antaranya depan Dubes AS, Patung Kuda, Istana Negara, Bundaran HI, Patung Tani, lapangan Banteng dan Harmoni," kata Susatyo lewat keterangannya.
Susatyo mengimbau pengendara yang ingin melintas di Jalan Merdeka Selatan terpaksa diarahkan ke Jalan Merdeka Timur. Sedangkan lalu lintas di Patung Kuda akan diarahkan ke Harmoni.
"Untuk arus lalu lintas dari arah patung Tani yang akan menuju Jalan Merdeka Selatan kita arahkan lurus menuju Jalan Merdeka Timur, kemudian arus lalu lintas dari Patung kuda yang akan mengarah ke Jalan Merdeka Selatan kita tutup dan diarahkan ke arah Harmoni," tambahnya.
ADVERTISEMENT
Dalam pengamanan ini, Kapolres Jakpus itu menekankan kepada anggotanya untuk selalu mengedepankan sikap persuasif dan humanis.
"Nanti peserta aksi banyak ibu-ibu dan anak-anak, untuk itu kita akan lakukan pengamanan ini dengan persuasif dan tentunya dengan humanis," tandasnya.