News
·
26 Februari 2021 16:54

Aktivitas Bobby Usai Dilantik Jadi Walkot Medan: Pidato di DPRD hingga Rapat OPD

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Aktivitas Bobby Usai Dilantik Jadi Walkot Medan: Pidato di DPRD hingga Rapat OPD (244639)
Wali Kota Medan Bobby Nasution dan Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman di kantor Wali Kota Medan. Foto: Rahmat Utomo/kumparan
Bobby Nasution resmi dilantik menjadi Wali Kota Medan, Jumat (26/2). Dia bersama pasangannya Aulia Rachman dilantik oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi.
ADVERTISEMENT
Usai dilantik menantu Presiden Joko Widodo ini mengawali aktivitasnya dengan menyampaikan pidato perdana di rapat paripurna DPRD Kota Medan.
Saat berpidato di DPRD Kota Medan, Bobby mengajak semua pihak untuk bersama-sama menyejahterakan Kota Medan.
"Hari ini Kota Medan berjalan menuju Kota Metropolitan yang maju menyejahterakan masyarakat. Ini harus kita dukung," ujar Bobby saat pidato.
Untuk mencapai itu semua, kata Bobby, pola kerja harus cepat dan menyesuaikan perkembangan zaman. Selain itu, semua pihak harus saling bekerja sama.
"Hari ini kita tidak bisa berdiri sendiri, hari ini tidak ada yang menjadi superhero kita harus bersama sama berkolaborasi dan menghilangkan egosentrisme antar lembaga," ujarnya.
Aktivitas Bobby Usai Dilantik Jadi Walkot Medan: Pidato di DPRD hingga Rapat OPD (244640)
Wali Kota Medan terpilih Muhammad Bobby Afif Nasution bersama Wakil Wali Kota Medan terpilih Aulia Rachman bersiap mengikuti pelantikan di Medan, Sumatera Utara, Jumat (26/2). Foto: Irsan Mulyadi/ANTARA FOTO
Usai berpidato, Bobby berjalan kaki ke Kantor Wali Kota Medan. Jaraknya sekitar 100 meter dari gedung DPRD Kota Medan.
ADVERTISEMENT
Di kantor Wali Kota, dia menggelar rapat dengan organisasi perangkat daerah (OPD). Namun Bobby tak merinci apa yamg akan ia bahas. Rapat digelar secara tertutup.
"Kita konsolidasi dengan seluruh OPD, dengan bapak Sekda juga," ujar Bobby saat diwawancarai di Kantor Wali Kota.
Belum ada agenda serah terima jabatan (sertijab) dari Akhyar Nasution, Wali Kota Medan sebelumnya ke Bobby Nasution untuk hari ini.
Sekda Kota Medan Wirya Al Rahman saat ditanya kapan sertijab dari Akhyar ke Bobby tak menjelaskan secara detail waktunya. "Iya nanti, dibicarakan" ujar Sekda Kota Medan Wirya Al Rahman.