News
·
10 Desember 2020 14:57

Akui Kalah di Tangsel, Rahayu Harap Ben-Pilar Tetap Rangkul Warga Beda Pilihan

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Akui Kalah di Tangsel, Rahayu Harap Ben-Pilar Tetap Rangkul Warga Beda Pilihan (64893)
searchPerbesar
Ketua tim pemenangan pasangan Muhamad-Rahayu Saraswati, Andra Soni, memberikan keterangan pers soal hasil quick count. Foto: kumparan
Cawalkot nomor urut 1 Pilwalkot Tangsel yang juga keponakan Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati Djodjohadikusumo, mengakui kekalahannya dari pasangan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan.
ADVERTISEMENT
Meski kemenangan rivalnya baru diketahui lewat hasil perhitungan cepat (quick count), Rahayu tetap mengucapkan selamat kepada Benyamin dan Pilar.
Rahayu juga memberikan sejumlah pesan kepada Benyamin-Pilar usai kemenangan mereka, yakni berharap dapat mengayomi seluruh kelompok masyarakat di Tangsel. Termasuk bagi warga yang tidak memilih mereka.
"Kami berharap Anda dapat mengayomi semua warga Tangsel. Janganlah menghukum mereka yang telah memilih paslon yang lain dengan memecat mereka dari jabatan mereka," ujar Rahayu kepada wartawan, Kamis (10/12).
Akui Kalah di Tangsel, Rahayu Harap Ben-Pilar Tetap Rangkul Warga Beda Pilihan (64894)
searchPerbesar
Calon Wali dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Muhammad-Rahayu Saraswati mendatangi TPS 29 Kelurahan Ciputat, Tangerang Selatan. Foto: kumparan
"Namun, tunjukkan pada mereka dan Indonesia bahwa Anda dapat memberi ruang untuk siapa pun yang berbeda pandangan dari Anda, untuk turut serta membangun Tangsel," tambahnya.
Pesan kedua untuk Ben-Pilar adalah diharapkan mampu selesaikan masalah sampah yang masih banyak dikeluhkan masyarakat.
ADVERTISEMENT
"Solusinya sudah ada, Anda hanya perlu menunjukkan keberpihakan kepada rakyat dan merealisasikan teknologi pengolahan sampah terkini, yang bisa menjadikan Tangsel sebagai kota percontohan dalam pengolahan sampah," ucap Rahayu.
"Dukunglah keberadaan Bank Sampah dan tingkatkanlah jumlah armada serta tenaga kebersihan. Kami yakin dengan sistem dan teknologi yang terkini, TPA Cipeucang dapat segera ditutup dan dijadikan ruang terbuka hijau baru," lanjutnya.
Terakhir, dia ingin agar nama jalan eyangnya, Kapten Soebijanto Djodjohadikusumo, yang berlokasi di Kecamatan Serpong bisa tetap dipertahankan. Hal ini untuk mengingat jasa yang telah dilakukan sang eyang kepada negara.
"Saya berharap kalau bisa nama jalan eyang saya yang telah ikut gugur dalam Peristiwa Lengkong bisa tetap dipertahankan, walaupun plangnya sudah kelihatan tua dan tak terawat," tutup Rahayu.
ADVERTISEMENT
Berdasarkan hasil quick count sejumlah lembaga survei pada Rabu (9/12) kemarin, seluruhnya memenangkan pasangan nomor urut 3 Benyamin-Pilar Saga.
Pasangan Muhamad-Rahayu hanya mampu menduduki posisi kedua, kemudian diikuti pasangan Siti Nur Azizah-Ruhamaben. Azizah merupakan putri Wapres Ma'ruf Amin.
Dalam Pilwalkot Tangsel, pasangan Muhamad-Rahayu diusung oleh PDIP, Partai Gerindra, PAN, PSI, dan Hanura dengan total 23 kursi di parlemen Tangsel.