kumparan
31 Agustus 2019 15:15

Alasan Ibas Tak Hadiri Pemakaman Eyang Habibah

Putra sulung Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono (Kedua kiri) beseta kerabat menggotong jenazah neneknya almarhumah Siti Habibah saat tiba di kediaman di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Jumat (30/8). Foto: ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha
Keluarga Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dirundung duka. Ibunda SBY, Siti Habibah, meninggal karena penyakit komplikasi yang dideritanya pada Jumat (30/8) malam.
ADVERTISEMENT
Jenazah Siti Habibah, sempat disemayamkan di rumah duka Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat. SBY dan anak sulungnya Agus Harimurti Yudhoyono tampak setia mendampingi jenazah Siti Habibah hingga dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Sabtu (31/8) siang.
Suasana pemakaman almarhumah Siti Habibah di TPU Tanah Kusir, Jakarta. Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
Namun, sejak pagi tadi, anak bungsu SBY, Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas tak tampak ikut mendampingi jenazah sang eyang. Sekjen Demokrat Hinca Panjaitan menjelaskan Ibas tengah berada di luar negeri untuk menjalankan tugas kenegaraan.
"Mas Ibas sedang menjalankan tugas kenegaraan ke luar negeri. Baru akan tiba sekitar pukul 15.00 WIB sore di Cengkareng tapi kelihatannya memang engggak ngejar (pemakaman)," kata Hinca di Puri Cikeas, Sabtu (31/8).
Anggota DPR Komisi X, Ibas Yudhoyono (kanan) di Raker Komisi X DPR RI dengan Kemenpora RI, Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (06/09/2018). Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
Menurut Hinca, setelah tiba di tanah air, Ibas rencananya akan langsung menyusul ke TPU Tanah Kusir untuk melayat ke makam neneknya itu.
ADVERTISEMENT
"Beliau langsung dari bandara ke pemakaman. Proses pemakaman terus berjalan," tutup dia.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan