kumparan
4 Februari 2020 16:52

Ambulans Gratis untuk Agnia, Bocah 7 Tahun Penderita Kanker

Agnia penderita kanker
Agnia (kanan) penderita kanker. Foto: Dok. PPPA Daarul Quran
Agnia Salsabilla bocah berusia tujuh tahun penderita kanker asal Desa Awilega Koroncong, Pandeglang, Banten, sedang beruntung. Ia mendapatkan bantuan dari layanan antar gratis dan biaya kesehatan dari Program Pembibitan Penghafal Alquran (PPPA) Daarul Quran.
ADVERTISEMENT
"Terima kasih kepada PPPA Daarul Qur’an yang telah mengantar kami pulang gratis ditambah memberikan bantuan biaya kesehatan untuk anak saya Agnia,” ujar ibunda Agnia, Ujoh pada Selasa (4/2).
Agnia divonis kanker pada 2017 lalu. Sejak saat itu ia harus menjalani pengobatan dan kemoterapi setiap bulan. Sejak 2013, saat umur Agnia masih satu tahun, ia telah ditinggal wafat oleh sang ayah. Sejak saat itu ia harus tinggal bersama ibu, kakak dan adiknya.
Agnia penderita kanker
Agnia (kanan) penderita kanker. Foto: Dok. PPPA Daarul Quran
Menurut koordinator Layanan Ambulans, Abdul Syukur, bantuan tersebut diberikan dalam rangka menyambut Hari Kanker Sedunia yang jatuh pada hari ini, Selasa (4/2).
PPPA Daarul Quran, kata Abdul, memang sering melakukan aksi sosial secara cuma-cuma. Biasanya mereka mengantar dan menjemput penderita kanker yang tidak memiliki biaya, baik untuk berobat maupun menjemput jenazah yang bekerja sama dengan Relawan Peduli Kanker Rumah Sakit Dharmais.
ADVERTISEMENT
"Kalau di Rumah Sakit Dharmais sendiri kami sudah mengantar dan menjemput lebih dari 100 pasien penderita kanker," ujar Abdul.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan